Mini Lokakarya Pencegahan Stunting di Seberang Musi, Kepahiang: Sinergi untuk Masa Depan Anak Bangsa

Share it
mini lokakarya yang bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam mengatasi masalah stunting di wilayah tersebut. Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Taba Padang (31/08/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Kepahiang, Selimburcaya.com – Upaya pencegahan stunting di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, terus diperkuat dengan kolaborasi berbagai pihak. Pada Sabtu, 31 Agustus 2024, Kecamatan Seberang Musi bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kepahiang, mengadakan mini lokakarya yang bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam mengatasi masalah stunting di wilayah tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Taba Padang ini dihadiri oleh para bidan desa yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Camat Seberang Musi, Dedi Sukrizal, ST, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari mini lokakarya ini adalah untuk memperkuat kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk bidan desa dan masyarakat, dalam upaya pencegahan stunting.

“Diskusi kita terkait percepatan penurunan stunting di Kecamatan Seberang Musi. Diskusi ini bertujuan untuk membahas implementasi kebijakan serta mengidentifikasi peran masing-masing pihak dalam percepatan penurunan stunting di wilayah kami,” ujar Dedi.

Lokakarya ini juga menjadi forum penting untuk menyebarluaskan informasi terkait pencegahan stunting, meningkatkan kesadaran, serta mendorong keterlibatan masyarakat dalam program-program kesehatan anak. Menurut Dedi, komitmen bersama dalam kegiatan ini merupakan bukti nyata pentingnya sinergi antara berbagai pihak, termasuk Puskesmas, pemerintah desa, dan masyarakat.

“Kami percaya bahwa kolaborasi yang erat antara Puskesmas, desa, dan masyarakat akan membawa hasil positif dalam mengatasi masalah stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak di Kecamatan Seberang Musi,” tambahnya.

Dedi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya mini lokakarya ini. Ia menekankan bahwa komitmen dan kerja sama yang baik dari semua pihak akan sangat berpengaruh pada keberhasilan program pencegahan stunting di wilayah Seberang Musi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya mini lokakarya ini. Komitmen dan kerja sama yang baik dari semua pihak akan sangat berpengaruh pada keberhasilan program pencegahan stunting di wilayah kami,” tutup Dedi.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan Kecamatan Seberang Musi dan Kabupaten Kepahiang secara keseluruhan dapat terus meningkatkan upaya pencegahan stunting, demi masa depan anak-anak yang lebih sehat dan berkualitas.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *