Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Ikuti Rapat Timpora untuk Perkuat Pengawasan Orang Asing

Share it
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu turut berpartisipasi dalam Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang diselenggarakan oleh Divisi Keimigrasian Bengkulu pada Selasa (20/08/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu turut berpartisipasi dalam Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang diselenggarakan oleh Divisi Keimigrasian Bengkulu pada Selasa (20/08/2024). Rapat ini mengusung tema “Sinergitas dan Kolaborasi dalam Rangka Optimalisasi Pengawasan Orang Asing di Provinsi Bengkulu.”

Rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Bengkulu, Victor Manurung. Dalam sambutannya, Victor Manurung menekankan pentingnya sinergi antara instansi terkait dalam mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Bengkulu. Ia menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dari seluruh anggota Timpora, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, yang terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

“Kerjasama yang solid antarinstansi sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan pengawasan keimigrasian di era globalisasi saat ini. Dengan sinergi yang kuat, kita dapat memastikan bahwa keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Bengkulu tetap dalam pengawasan yang optimal,” ujar Victor Manurung dalam sambutannya.

Rapat ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara instansi pemerintah dalam pengawasan orang asing, serta menjadi langkah konkret dalam menghadapi berbagai tantangan keimigrasian yang ada. Partisipasi aktif dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung upaya pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta melindungi kepentingan nasional di tengah meningkatnya mobilitas global.

Melalui sinergitas dan kolaborasi yang lebih baik, diharapkan pengawasan terhadap orang asing di Provinsi Bengkulu dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah ini tetap terjaga.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *