BAZNAS Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi dan Optimalisasi Pengelolaan ZIS

Share it
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar acara Sosialisasi dan Optimalisasi Pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di Gedung Pendopo Bukit Kandis.(06/08/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar acara Sosialisasi dan Optimalisasi Pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di Gedung Pendopo Bukit Kandis. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gunawan R, S.E, M.M., Forkopimda Bengkulu Tengah atau yang mewakili, Kepala BAZNAS Bengkulu Tengah H. Ihsan Nahromi, LC., MA., Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Apileslipi, S.Kom., M.Si., perwakilan Kementerian Agama Bengkulu Tengah, Manager BSI Area Bengkulu, Pimpinan Bank Bengkulu cabang Karang Tinggi, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gunawan R, S.E, M.M., mengapresiasi program-program yang dijalankan oleh BAZNAS Bengkulu Tengah. Ia menekankan pentingnya peran BAZNAS dalam membantu pemerintah daerah mengatasi kemiskinan.

“Program-program dari BAZNAS Bengkulu Tengah sangat membantu pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam mengatasi kemiskinan, seperti mengalokasikan sebagian pendapatan atau gaji dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk zakat. Zakat ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah,” ujar Gunawan.

Kepala BAZNAS Bengkulu Tengah, H. Ihsan Nahromi, LC., MA., dalam sambutannya menegaskan bahwa membayar zakat adalah kewajiban bagi setiap Muslim. Ia mengajak seluruh jajaran yang hadir untuk mensosialisasikan pentingnya zakat kepada masing-masing instansi.

“Seperti kita ketahui bersama, membayar zakat merupakan kewajiban. Saya berharap semua yang hadir pada hari ini dapat mensosialisasikan program ini ke instansi masing-masing,” ujarnya.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat serta instansi pemerintah dalam menunaikan kewajiban zakat. Dengan demikian, pengelolaan zakat, infak, dan sedekah di Bengkulu Tengah dapat dioptimalkan, sehingga memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan.

Program-program seperti ini merupakan upaya nyata untuk mengatasi kemiskinan dan kesenjangan sosial di Bengkulu Tengah, serta memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di antara warga. Dengan dukungan dari berbagai pihak, BAZNAS Bengkulu Tengah berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan zakat yang profesional dan transparan.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *