Pemkot Dorong Perpustakaan Sekolah Penuhi Standar Nasional

Share it
Kami siap membantu perpustakaan untuk meraih SNP dengan syarat yang harus dipenuhi antara lain memiliki ruang perpustakaan, memiliki koleksi minimal 1.000 judul, serta memiliki SDM pengelola perpustakaan,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Mukhlis(26/07/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bengkulu terus memberikan pendampingan dan pelatihan kepada berbagai perpustakaan sekolah untuk memenuhi Standar Nasional Perpustakaan (SNP).

Dalam penilaian SNP, pengelolaan perpustakaan harus menghadirkan kenyamanan, terkelola dengan baik, dan mampu mempersiapkan pengelolaan komponen-komponen akreditasi sejak dini. Langkah ini merupakan kontribusi nyata dalam mewujudkan misi Kota Bengkulu untuk membangun sarana prasarana publik yang baik serta meningkatkan kualitas pendidikan, sosial, dan budaya di wilayah Kota Bengkulu.

“Kami siap membantu perpustakaan untuk meraih SNP dengan syarat yang harus dipenuhi antara lain memiliki ruang perpustakaan, memiliki koleksi minimal 1.000 judul, serta memiliki SDM pengelola perpustakaan,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Mukhlis, pada Jumat (26/7).

Ia berharap kegiatan layanan pendampingan pengelolaan perpustakaan ini dapat membantu perpustakaan di lingkungan sekolah mengelola perpustakaannya sesuai dengan SNP, sehingga dapat meningkatkan minat baca pelajar.

“Dengan demikian, literasi di kalangan masyarakat akan meningkat dan budaya kunjungan ke perpustakaan menjadi sebuah kebiasaan,” tuturnya.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *