Pemkot Bengkulu Siap Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Share it
Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menyiapkan lebih dari 56 ribu vaksin polio yang siap disalurkan.(22/07/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu,Selimburcaya.com – Dalam rangka mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Pemerintah Kota Bengkulu akan segera memberikan imunisasi tahap pertama di berbagai Puskesmas di kota tersebut. Langkah ini merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak di Kota Bengkulu terhadap penyakit polio.

Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menyiapkan lebih dari 56 ribu vaksin polio yang siap disalurkan. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Joni Haryadi Thabrani, mengimbau orang tua untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan vaksinasi tepat waktu guna menciptakan herd immunity dan mencegah munculnya kasus polio di masyarakat.

“Penyaluran imunisasi ini akan dimulai tanggal 23 Juli hingga 29 Juli 2024 untuk tahap pertama, dan tahap kedua akan dimulai pada 6 hingga 12 Agustus 2024. Ini gratis,” jelas Joni.

Dinkes juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat, termasuk RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan, untuk berperan aktif dalam menggalakkan masyarakat agar mendatangi puskesmas-puskesmas di Kota Bengkulu untuk mendapatkan imunisasi polio.

“Imunisasi ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan kontrol yang dilakukan pemerintah terhadap anak-anak di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Penyakit polio adalah salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan dan cukup berbahaya karena dapat menyebabkan anak lumpuh seumur hidup. Oleh karena itu, pencegahan melalui vaksinasi menjadi sangat penting.

Untuk mendukung program vaksinasi polio gratis tersebut, Dinkes Kota Bengkulu telah menyiapkan tim medis dan fasilitas yang memadai untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar dan efisien.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *