Gakeslab Bengkulu Gelar Pelatihan CDAKB PJT Sertifikasi Kemenkes RI

Share it

Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan Cara Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CDAKB) dan Penanggung Jawab Teknis (PJT) selama dua hari dari tanggal 22-23 Juni di Hotel Amaris, Penurunan, Kota Bengkulu.(Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan Cara Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CDAKB) dan Penanggung Jawab Teknis (PJT) selama dua hari dari tanggal 22-23 Juni di Hotel Amaris, Penurunan, Kota Bengkulu.

Ketua Gakeslab Provinsi Bengkulu Ardiansyah, S.E., M. Si, mengatakan, bahwa pelatihan perusahaan alat-alat kesehatan dan laboratorium tersebut baru pertama kali dihelat di Provinsi Bengkulu. Bahkan, ia mengakui bahwa sertifikasi pelatihan itu diberikan langsung oleh Kemenkes RI. Karena, Gakeslab Provinsi Bengkulu hanya sebagai fasilitator.

“Alhamdulillah, pelatihan itu terselanggara. Karena, kita akui selama ini terkendala pelatihan akibat Covid-19. Dan di Bengkulu ini adalah pelatihan pertama bagi perusahaan alat-alat kesehatan dan laboratorium,” katanya, Kamis pagi (22/06/2023).

Ia menjelaskan, bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesional perusahaan alat-alat kesehatan dan laboratorium di Provinsi Bengkulu. Karena, dengan adanya pelatihan CDAKB PJT ini untuk meningkatkan SDM tenaga Alkes lebih profesional.

“Tujuan pelatihan ini adalah ingin menciptakan tenaga perusahaan-perusahaan Alkes dan laboratorium lebih profesional,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah Gakeslab tersebut. Karena, hak itu akan menjadikan perusahaan alat kesehatan profesional.

“Kita dari Dinkes Provinsi Bengkulu terus mendukung dan mendorong Gakeslab Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan profesional perusahaan Alkes dan laboratorium di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Pelatihan itu, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, para pemateri langsung dari Kemenkes RI dan diikuti oleh 18 perusahaan Alkes peserta pelatihan. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *