BPS Mulai Sensus Pertanian 2023, Anggota Komisi IV: Semangat Teman-teman Survei

Share it

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina, SE, M.M. memberikan semangat untuk teman-teman survei pertanian 2023 di lapangan, di ruang kerjanya Komisi IV, Senin (05/06/2023) (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu mulau melalukan Sensus Pertanian 2023 Serentak dari Kamis (1/6/2023) sampai (31/07/2023) nantinya. Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina, SE, MM menyebutkan semangat untuk teman – teman survei di lapangan.

Ia mengatakan, Kegiatan Sensus Pertanian ini dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 Juni 2023 hingga 31 Juli 2023 mendatang.

“Semangat teman-teman surveyor dalam sensus terkait dengan sumber daya pertanian yang kami miliki, jadi orang per orang sebagai kepala keluarga maupun anggota keluarganya”, katanya, di ruang kerjanya Komisi IV, Senin (05/06/2023).

Ia menjelaskan, pendataan yang dilakukan berkenaan dengan kepemilikan sumber daya pertanian, baik di sektor tanaman pangan, perkebunan, perikanan, pertenakan termasuk juga sumber daya hutan.

“Tentunya ini teladan bagi masyarakat pertanian, agar masyarakat dapat memberikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas survei sensus pertanian”, ungkapnya.

Lanjut Mantan Istri Alm Riswan Feri tersebut, bahwa pendataan itu tidak hanya masyarakat pertanian. Bahkan, pendataan tersebut juga dilakukan kepada perusahaan-perusahaan pertanian yang berbadan hukum.

“Di mana metode yang digunakan selain kunjungan oleh tim survei juga dilakukan melalui Computer Assisted Web Interviewing (CAWI)”, demikiam Rina sapaan akrabnya. (Adv/Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *