Edi Tiger Pastikan Aspirasi Masyarakat Lebong – Rejang Lebong Sudah Disampaikan di Parlemen

Share it

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi, sapaan akrabnya Edi Tiger memastikan bahwa, aspirasi masyarakat Rejang Lebong dan Lebong sudah disampaikan di Parlemen sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) nya, di Kediamannya, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Minggu sore (04/06/2023). (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi, sapaan akrabnya Edi Tiger memastikan bahwa, aspirasi masyarakat Rejang Lebong dan Lebong sudah disampaikan di Parlemen sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) nya.

Ia mengatakan, seluruh aspirasi tersebut ditampung oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu sesuai Dapil masing – masing. Bahkan, seluruh aspirasi masyarakat itu mayoritas terkait pembangunan Infrastruktur.

“Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong – Lebong itu kan ada 7 orang. Semuanya hasil reses ketika menjemput aspirasi masyarakat itu sudaj kami sampaikan. Tinggal bagaimana Pemerintah lagi dalam hal eksekutif belanja anggaran daerahnya sesuai visi – misi yang ada”, katanya, di Kediamannya di Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Minggu sore (04/06/2023).

Lebih jauh, minimnya anggaran perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Lebong, dinilai sangat politis. Bagaimana tidak, hal itu berbanding terbalik dengan daerah lain yang didukung melalui suntikan dana Instruksi Presiden (Inpres) hingga APBD Provinsi Tahun Anggaran (TA) 2023 ini.

“Kita akan perjuangkan lagi. Bagaimana semestinya anggaran di Lebong harus masuk lebih banyak ketimbangan tahun ini dan sebelumnya”, sampainya.

Sedangkan, untuk Kabupaten Lebong hanya dianggarkan sebesar Rp 2,9 Miliar. Masing-masing, perbaikan jalan Muara Aman menuju Tambah Sawah dengan pagu Rp 2,6 Miliar dengan titik nol jembatan air Putih sepanjang 1,5 km, serta pemeliharaan rutin (tambal sulam) dengan pagu Rp 300 juta.

“Kita bersyukur dulu anggaran yang ada. Semoga tahun 2024 lebih diprioritaskan pembangunan jalan di Bumi Swarang Patang Stumang”, demikiam Edi Tiger. (Adv/Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *