Desa Bintunan Gelar Musyawarah Desa Serah Terima Pembangunan Irigasi dan Sarana Air Bersih

Share it
Pemerintah Desa Bintunan, Kecamatan Batiknau, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) atas hasil pekerjaan pembangunan infrastruktur saluran irigasi dan sarana air bersih berupa sumur bor, yang dibangun dengan menggunakan anggaran tahun 2024.(29/09/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Bintunan, Kecamatan Batiknau, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) atas hasil pekerjaan pembangunan infrastruktur saluran irigasi dan sarana air bersih berupa sumur bor, yang dibangun dengan menggunakan anggaran tahun 2024. Acara ini berlangsung pada Rabu, 25 September 2024, di aula gedung Kantor Desa Bintunan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bintunan, Amiril Mukminin, Camat Batiknau yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Ferawati, SH, pendamping desa, pendamping lokal desa, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Kepala Desa Amiril Mukminin menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur ini merupakan hasil dari keinginan masyarakat yang diambil melalui musyawarah di setiap dusun.

“Alhamdulillah, pekerjaan sudah rampung dan hasilnya langsung saya serahkan kepada Ketua BPD dan masyarakat. Semoga pembangunan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan hari ini telah diterima oleh perwakilan masyarakat melalui Ketua BPD,” jelasnya.

Kepala Desa juga mengimbau agar seluruh masyarakat Desa Bintunan merawat dan menjaga infrastruktur yang telah dibangun, agar manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Saya berharap masyarakat bisa merawat apa yang telah kita bangun, agar dapat bertahan lama dan memberi manfaat yang maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Sekcam Ferawati, SH, yang mewakili Camat Batiknau, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Kepala Desa dan jajarannya. Ia menyampaikan terima kasih atas rampungnya pembangunan fisik di Desa Bintunan tahun 2024 ini.

“Ini adalah bukti keseriusan Kepala Desa Bintunan dalam membangun desanya. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih,” ujar Sekcam.

Pembangunan infrastruktur di Desa Bintunan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal akses terhadap irigasi pertanian dan air bersih.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *