Kesehatan Kota Bengkulu organisasi pemerintah 

PKBI Bengkulu Gelar Musda ke-XII, Usung Tema Wujudkan Keluarga Bertanggungjawab dan Inklusif

Share it
Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Bengkulu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XII selama dua hari, dari 8 hingga 9 Juni 2024, di aula Hotel Nala Sea Side, Pantai Panjang Kota Bengkulu(09/06/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Bengkulu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XII selama dua hari, dari 8 hingga 9 Juni 2024, di aula Hotel Nala Sea Side, Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ketua PKBI Daerah Bengkulu Drs. H. Muhammad Soleh, M.Pd menyampaikan bahwa PKBI masih memiliki banyak pekerjaan yang perlu dilakukan untuk pembangunan masyarakat Bengkulu. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama yang berkelanjutan untuk terus dilanjutkan.

“Ini demi tema kegiatan pada hari ini untuk mewujudkan keluarga bertanggung jawab dan inklusif sebagai sistem pembangunan masyarakat berkelanjutan agar kualitas hidup masyarakat kita bisa lebih baik dan tercapainya target Indonesia emas 2045 dapat diwujudkan,” katanya, Minggu pagi (9/06/2024).

Senada dengan itu, Ketua Pengurus Nasional PKBI Dr. Ichsan Malik, M.Si dalam sambutannya menegaskan bahwa sejak berdiri pada tahun 1957, PKBI telah fokus pada program keluarga berencana.

“Jadi, ada lima dimensi program PKBI: dimensi pertama adalah keluarga yang direncanakan, dimensi kedua keluarga harus sehat, dimensi ketiga pendidikan dalam keluarga, dimensi keempat kesejahteraan yang bermartabat, dan yang terakhir adalah dimensi masa depan. Inilah beberapa program PKBI yang kami pelopori dan perjuangkan sebagai relawan dan terus berkesinambungan sampai 67 tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Bengkulu Zahirman Aidi, S.Pd., M.TPd menyampaikan apresiasinya atas kegiatan PKBI yang telah banyak membantu Pemerintah Provinsi Bengkulu, terutama dalam pendampingan kepada Anak yang Berhadapan dengan Hukum.

Ia juga menyampaikan pesan dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, agar ke depannya dalam pendampingan ataupun pembinaan terhadap masyarakat senantiasa bersinergi bersama Pemprov Bengkulu dalam menuntaskan persoalan yang ada.

“Pendampingan ataupun pembinaan yang telah dilakukan oleh PKBI Daerah Bengkulu ini sangat membantu Pemerintah Provinsi Bengkulu dan tentu ini harus berkolaborasi. Kami juga berharap program-program PKBI ini tetap berlanjut dengan bersinergi,” harapnya.

Kegiatan Musda PKBI diawali dengan Dialog Publik bertema “Bedah Buku tentang Kepemimpinan dan Kedamaian”. Sedangkan untuk Calon Ketua PKBI Bengkulu terdapat nama Dr. Syaiful Anwar. AB, SU.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Eksekutif PKBI Nasional Eko Maryadi, Direktur Eksekutif Daerah PKBI Bengkulu Abdul Salim Ali Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Moh. Redhwan Arif, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Dwi Laily Sukmawati, Kepala LPKA Kelas II Bengkulu Sri Harmowo Suliarso, dan tamu undangan lainnya.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment