islam Kota Bengkulu pemerintah Pemerintah Provinsi provinsi 

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu: Jaga Kekompakan dan Silaturahmi

Share it
Pengajian bersama ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Masjid Alif Lam Mim Kantor Gubernur Bengkulu pada Jumat, (07/06/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menjaga kekompakan, silaturahmi, dan membangun komunikasi yang baik. Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri pengajian bersama ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Masjid Alif Lam Mim Kantor Gubernur Bengkulu pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Khairil Anwar menekankan pentingnya pengajian rutin bulanan sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan pengetahuan agama.

“Saya berharap dengan adanya pengajian yang setiap bulan kita selenggarakan dapat menghasilkan ilmu yang bisa diamalkan setiap saat dan dapat diterapkan di lingkungan kita bekerja,” ujar Khairil Anwar.

Ia menambahkan bahwa pengajian ini bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga sebagai bekal untuk menambah dan meningkatkan keimanan para pegawai. Dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan, diharapkan ilmu keimanan ASN akan meningkat, sehingga mereka dapat bekerja dengan baik dan ikhlas.

“Dengan meningkatnya iman kita, tentunya kita bisa memilah mana yang halal dan mana yang haram, mana yang hak dan mana yang batil yang pada akhirnya di manapun ditempatkan merasa nyaman, jika imannya baik,” lanjut Khairil Anwar.

Khairil Anwar juga menekankan pentingnya silaturahmi dan kekompakan di antara ASN. Menurutnya, dengan membangun komunikasi yang baik, ASN dapat bekerja sama lebih efektif dan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis.

“Silaturahmi adalah kunci untuk membangun hubungan yang harmonis. Dengan komunikasi yang baik, kita bisa saling memahami dan mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita,” tambahnya.

Pengajian bulanan yang diadakan di Masjid Alif Lam Mim ini dihadiri oleh banyak ASN dan THL. Acara dimulai dengan pembacaan Al-Quran, dilanjutkan dengan tausiyah yang memberikan pencerahan tentang pentingnya keimanan dalam kehidupan sehari-hari. Para peserta pengajian tampak khidmat mendengarkan ceramah dan aktif berdiskusi tentang topik yang dibahas.

Salah satu ASN yang hadir, Siti Aisyah, menyatakan bahwa pengajian ini sangat bermanfaat bagi dirinya.

“Pengajian ini sangat membantu kami untuk lebih memahami agama dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di tempat kerja. Ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan di antara rekan kerja,” ujar Siti.

Dengan adanya pengajian bulanan ini, diharapkan ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu tidak hanya mendapatkan pengetahuan agama yang lebih baik, tetapi juga mampu menerapkan nilai-nilai tersebut dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Khairil Anwar berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan diikuti dengan antusias oleh semua ASN dan THL.

“Dengan iman yang kuat dan komunikasi yang baik, kita dapat bekerja lebih ikhlas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Khairil Anwar.

Pengajian bulanan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan spiritualitas dan moralitas ASN, serta memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di lingkungan kerja.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment