ADV advertoriial Bengkulu Utara Daerah pemerintah 

Pemerintah Desa Tana Hitam Salurkan Beras kepada 223 Keluarga Penerima Manfaat

Share it

 

Pemerintah Desa Tana Hitam menyalurkan bantuan beras kepada 223 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam rangka pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Beras. Penyaluran bantuan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Tana Hitam pada Rabu, (05/06/2024) (foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com –  Pemerintah Desa Tana Hitam menyalurkan bantuan beras kepada 223 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam rangka pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Beras. Penyaluran bantuan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Tana Hitam pada Rabu, 5 Juni 2024, mulai pukul 08.30 WIB.

Acara penyaluran bantuan beras ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Bhabinkamtibmas yang mewakili Kapolsek Padang Jaya, pengurus dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta para KPM yang menerima bantuan.

Kepala Desa Tana Hitam, Dedi Mayurat, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada dalam kategori ekonomi menengah ke bawah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Kami tahu bantuan ini tidaklah seberapa, namun semoga ke depannya kami bisa meningkatkan demi untuk kesejahteraan masyarakat Desa Tana Hitam, terutama yang ekonominya menengah ke bawah,” ujar Dedi Mayurat.

Bantuan beras yang disalurkan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2024. Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan, serta membantu meringankan beban ekonomi mereka.

Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Desa Tana Hitam. Dedi Mayurat menegaskan komitmen pemerintah desa untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warga.

“Iya, semoga ke depannya kami bisa meningkatkan demi untuk kesejahteraan masyarakat Desa Tana Hitam, terutama yang ekonominya menengah ke bawah,” tambahnya.

Acara penyaluran beras berlangsung tertib dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kehadiran Bhabinkamtibmas dari Polsek Padang Jaya juga menunjukkan dukungan dari aparat keamanan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban selama proses penyaluran bantuan.

Dengan adanya program BLT DD Beras ini, Pemerintah Desa Tana Hitam berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat serta memberikan sedikit keringanan bagi keluarga yang terdampak kondisi ekonomi. Bantuan ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah desa terhadap warganya, terutama dalam masa-masa sulit seperti saat ini.

Ke depan, Pemerintah Desa Tana Hitam berkomitmen untuk terus mengupayakan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment