Kota Bengkulu metropolis pemerintah 

Era Pj Walikota, Angka Pengangguran di Kota Bengkulu Alami Penurunan

Share it
Pemkot Bengkulu terus berupaya untuk melahirkan lapangankan pekerjaan, membangun ekonomi dan menyejahterakan masyarakat, disampaikan oleh Pj Walikota melalui Asisten I Eko Agusrianto, Kamis (16/5/2024).(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Badan Pusat Statistik (BPS) menjelaskan bahwa angka pengangguran yang ada di kota Bengkulu mengalami penurunan. Hasil survei tersebut didapat berdasarkan data yang telah diinput yang dilakukan pada akhir tahun 2023 lalu.

Untuk kota Bengkulu sendiri jumlah pengangguran mengalami penurunan tahun 2023 ada di persentase 5,04%. Apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dari 2021 6,35%, dan di tahun 2022 terdapat 6,15%.

Ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, terkhusus Pj Walikota Arif Guandi tak main-main dalam mengurangi angka pengangguran.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah agar masyarakat Kota Bengkulu memiliki keterampilan dan pekerjaan dalam menyambung kehidupannya.

“Pemkot Bengkulu terus berupaya untuk melahirkan lapangankan pekerjaan, membangun ekonomi dan menyejahterakan masyarakat,” ujar Pj Walikota melalui Asisten I Eko Agusrianto, Kamis (16/5).

Baru-baru ini, Pj Walikota mengusulkan program beasiswa pelatihan prakerja disamping online juga offline dengan memanfaatkan 87 LPK dan LKP di Kota Bengkulu sesuai kebutuhan pasar kerja yaitu terkait perhotelan, bahasa inggris, komputer, perbengkelan, menjahit, tata boga, mengemudi mobil, teknik administrasi dan lainnya.

Hal ini juga sebagai bentuk perhatian Pj Walikota dengan mencurahkan segala daya dan upaya agar warganya bisa mendapatkan pelatihan yang laik dan membuka lebar peluang kerja dan usaha ke depannya

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment