islam Kota Bengkulu Pemerintah Provinsi 

Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Rahmah SMPN 5

Share it
Mewakili Pj Walikota, Pj Sekda Bengkulu Eka Riko Rino melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Rahmah SMPN 5 Kota Bengkulu, Senin (13/05/2024). (foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Mewakili Pj Walikota, Pj Sekda Bengkulu Eka Riko Rino melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Rahmah SMPN 5 Kota Bengkulu, Senin (13/05/2024).

Pj Sekda, dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung upaya dalam mendirikan masjid ini.

“Karena, selain untuk tempat beribadah, masjid juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan Islam terkhusus untuk generasi penerus bangsa (siswa),” ujar Eka didampingi Kepala SMPN 5 Hidayati Rahmah, jajaran Dikbud dan para tokoh setempat serta tamu undangan lainnya.

Lanjut Eka, tentunya ini sangat membantu pemerintah dalam rangka menyukseskan program kota religius serta meningkatkan keimanan para siswa/i serta masyarakat sekitar melalui pembangunan masjid ini.

“Selain itu, masjid ini bukan hanya didirikan saja, Namun tanggungjawab besar bagi kita adalah menjaga dan merawatnya. Paling penting ialah kita harus memakmurkannya dengan amalan-amalan nabi,” jelasnya.

Eka juga mengajak untuk bersama-sama berpartisipasi mendukung pelaksanaan pembangunan masjid ini. Sebab dalam membangun rumah ibadah harus dilakukan dengan semangat dan gotong royong.

Kemudian, dikesempatan ini, Eka juga mengajak para guru hingga siswa/i untuk menggalakkan program sedekah Rp2 ribu dan Gerakan Peduli Siswa (GPS). Karena dengan sedekah ini, para siswa/i dapat membantu siswa lain yang membutuhkan bantuan. Selain mengajarkan arti kepedulian sesama, sedekah ini juga menjadi ladang amal jariyah.

Pewarta : Hafiz

Editor: Ardy

Related posts

Leave a Comment