Kota Bengkulu metropolis Pemerintah Provinsi Pendidikan provinsi 

Pemprov Bengkulu Luncurkan SMK jadi Pusat Unggulan SDM Siap Kerja

Share it
Gebyar SMK se-Provinsi Bengkulu di Atrium Bencoolen Mall, Sabtu sore (11/05/2024).(foto:Zoel/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Gebyar SMK se-Provinsi Bengkulu sekaligus meluncurkan pusat unggulan kejuruan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar SMK ini sekaligus meluncurkan SMK menjadi pusat keunggulan.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk mendorong agar masyarakat tidak lagi berpikiran hanya menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah umum seperti SMA, tapi juga lebih mengarahkan juga ke SMK,” katanya, usai membuka resmi Gebyar SMK, di Atrium Bencoolen Mall, Sabtu sore (11/05/2024).

Lanjutnya, ini karena SMK dapat menghasilkan SDM yang unggul, siap kerja dan memiliki skill serta selain memiliki pendidikannya yang bagus, SMK juga dapat mengasah keterampilan-keterampilan yang dimiliki siswanya.

“Dari itu juga mereka (siswa,red) tidak hanya berpikir untuk mencari pekerjaan, melainkan bisa menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Khairil.

Gebyar SMK ini merupakan upaya pihaknya dalam mendukung program pendidikan koperasi yang di usung oleh pemerintah.

“Di zaman globalisasi ini kita tidak bisa berpikiran biasa-biasa saja, jadi anak-anak kita ini benar-benar di dorong untuk mempunyai skill, kemampuan dan keahlian, supaya mereka (siswa,red) dapat menciptakan lapangan kerja baru,” harapnya.

Pewarta : Zoel

Editor: Ardy

Related posts

Leave a Comment