Bengkulu Utara Nasional Pemerintah Provinsi Ragam 

Wujudkan Desa Membangun, Kepala Desa Dan Media Yang Tergabung Dengan Sekretariat Bersama (SEKBER) Media Bengkulu Utara, Sepakati Memorandum of Understanding (MoU) Publikasi.

Share it
    Antusias hadiri acara, nampak para Kepala Desa telah menempati tempat duduk yang disediakan.Bertempat dihalaman Sekretariat Sekber Media Bengkulu Utara Sabtu,27.04.2024 (Sumber foto: Redaksi SC).

Argamakmur SC_ Bahas kerjasama penggunaan Anggaran Dana Desa untuk Publikasi, Kepala Desa di Kabupaten Bengkulu Utara Lanjutan Memorandum of Understanding (MoU) Dengan Media yang tergabung dengan Sekretariat Media Siber Se Kabupaten Bengkulu Utara.

Acara diawali dengan memberikan pemahaman latar belakang dan landasan hukum Kerjasama Publikasi, yang menghadirkan beberapa narasumber ternama, mengingat pentingnya publikasi Desa untuk meningkatkan potensi Desa dan citra Desa Se-kabupaten Bengkulu Utara.

Narasumber yang hadir dalam acara tersebut, Ahmad Wali,SH.,MH. Dari Pakultas Hukum Unib, Ardiansyah,SE.,M,Si. Penggiat Media dari Provinsi Bengkulu, Rokhyanto dari Universitas Ratu Samban (UNRAS), Aljum Fikri kasat Binmas Polres Bengkulu Utara, Kepala Dinas Pemerintahan Desa yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa (PMD) Fanji, Ketua FKKD Edizen, Ketua APDESI yang diwakili oleh Kades Rama Agung Putu Surade, Ketua Forum Kepala Desa kecamatan kota argamakmur Nasional Kusnadi, Ketua forum kecamatan kerkap Indra Nadi, Ketua forum kecamatan TAP Toto Hermanto, Ketua forum kecamatan lais Muksin, Ketua forum kecamatan Arma jaya Dahari/Itok, Ketua forum kecamatan Air Besi Syarkawi dan beberapa Kepala desa lainnya Robin, Dendi Apriadi, Fhusi Utama, Sri Rismawar, Amir Hamzah, Agguanda, Alek Nauli, Santri jaya,S,Pd., Sumaryono, Surkakci, asbendi, Wendi dan Haryanto Wonoharjo dan lainnya.

Dalam acara tersebut, Ardiansyah,SE.MSi. Mengapresiasi acara yang diadakan oleh Sekretariat Bersama (SEKBER) Media Bengkulu Utara, yang didirikan oleh Alvatomi Jailani,SH, Rozi,HR dan kawan-kawan yang tergabung di sekber Media Bengkulu Utara “Saya apresiasi SEKBER media Bengkulu Utara hari ini telah memberikan nilai-nilai positif terhadap aspek pembangunan di kabupaten Bengkulu Utara, melalui rekan-rekan media ikut andil membangun Sumber daya manusia (SDM) dan Potensi Desa supaya lebih terarah dan terukur untuk meningkatkan potensi Desa dan Citra Desa di kabupaten Bengkulu Utara” jelasnya.

Dalam sesi arahan , Kasat Binmas Polres Bengkulu Utara sarankan kepala Desa, jangan sampai salah mengartikan memorandum of understanding (MoU) karena sepeserpun pun anggaran dana desa harus ada pertanggungjawabannya, “Hari ini saya hadir dalam acara ini, sesuai dengan perintah tegas dari kapolri agar memantau anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2012-2023, maka hari ini Saya menghadirkan pembahasan terkait anggaran dana desa, karena kami memang sudah ada perintah untuk memperhatikan anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2022-2023, jangan sampai lain yang dicucuk, lain yang benanah, Publikasi itu ada di Media bukan dilembaga LSM” papar Aljum Fikri Kasat Binmas Polres Bengkulu Utara dalam acara tersebut.

Acara Musyawarah Besar (MUBES) Sekretariat Bersama SEKBER Media Bengkulu Utara berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari beberapa narasumber dan forum pemerintah Desa Se-kabupaten Bengkulu Utara, “Kami sangat merespon positif, atas pembahasan lanjutan Memorandum of Understanding (MoU) kegiatan pemerintah Desa ini, untuk meningkatkan potensi desa dan citra Desa di kabupaten Bengkulu Utara ini” Tegas Edizen Ketua FKKD, Putu Surade perwakilan APDESI dan beberapa perwakilan kepala Desa lainnya Se-kabupaten Bengkulu Utara 27/4/2024.(Penulis :Zul)

Related posts

Leave a Comment