Kota Bengkulu metropolis Peristiwa 

Agenda Rutin, Tanjung Agung Kembali Banjir

Share it

Kota Bengkulu, sc – Tingginya Intensitas hujan yang mengguyur Kota Bengkulu dan sekitarnya sejak jumat malam (2/2/2024) hingga Sabtu pagi membuat wilayah Kelurahan Tanjung Agung dan Tanjung Jaya Kecamatan Sungai Serut kembali dilanda banjir.

Selain menggenangi rumah warga, Bencana yang telah menjadi agenda rutin wilayah tersebut pun membuat ruas jalan lumpuh total. Pasalnya ketinggian air yang menggenang jalan diperkirakan mencapai 50 cm.

Jalan utama Kelurahan Tanjung Agung san Tanjung Jaya lumpuh total. (Foto: epi sc)

“Sebaiknya pengguna jalan mencari jalan alternatif jika mau ke pusat kota. Soalnya air menggenang cukup tinggi,” ujar Herman, warga sekitar terdampak banjir.

Diceritakannya, banjir terjadi bukan hanya hujan deras yang melanda wilayah ini, namun juga akibat luapan sungai Bengkulu. Untuk itu dirinya berharap pemerintah dapat menormalisasi sungai.

“Saya pikir normalisasi sungai solusinya. Jika di Bengkulu Tengah hujan deras dan cukup lama, maka sungai Bengkulu meluap dan kami yang kebanjiran,” pukasnya.

Sementara itu info dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprakirakan Sabtu (3/2/2024) hujan ringan hingga sedang akan mengguyur Kota Bengkulu dan sekitarnya. (Epi)

Related posts

Leave a Comment