Artikel Kota Bengkulu Pemerintah Provinsi 

Kemenkumham Berikan Penghargaan Kepada Kota Bengkulu

Share it

 

Bengkulu,Sc-Bertempat di Grage Hotel Bengkulu, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan penghargaan kepada instansi pemerintahan di Provinsi Bengkulu, yakni pemprov, pemkot dan 8 pemkab.

Mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Staf Ahli I Made Ardana menerima piagam penghargaan mitra kerja tersebut. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor wilayah (Kakanwil) kumham Bengkulu Hermansyah Siregar.

 

Sumber : MC Kota Bengkulu

 

 

 

 

 

 

 

 

Penghargaan yang diterima Pemkot Bengkulu dibidang melaksanakan pelayanan kekayaan intelektual seperti sosialisasi promosi dan deseminasi kekayaan intelektual. Kemudian melaksanakan pelayanan AHU dan melaksanakan program HAM di lingkuangan kantor wilayah Kemenkumham Bengkulu.

Dimana selama ini Kemenkumham melakukan kerjasama pemantauan/pengawasan di bidang kekayaan intelektual melalui sinergitas dan kolaborasi stakeholder termasuk kepada Pemkot Bengkulu.

Dalam sambutannya, Hermansyah mengatakan kekayaan intelektual sangat berperan penting dalam aspek teknoligi, ekonomi dan seni budaya. Pertumbuhan ekonomi dan UMKM roda ekonomi bidang kekayaan intelektual.
“Kekayaan intelektual ini ternyata bukanlah sekedar kita mendaftarkan saja dan mencatat saja. Tetapi apa yang dihasilkan dan seberapa tinggi nilai ekonomisnya. Mari kita sama- sama daftarkan kekayaan intelektual baik secara individual maupun komunal,” ujar Hermansyah.

Selain pemerintah provinsi dan kabupaten kota, pada kesempatan itu Kemenkumham juga memberikan penghargaan kepada beberapa pihak mulai dari tokoh, instansi, Universitas, Lembaga, hingga Paguyuban yang dinilai telah berperan aktif dalam memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi kekayaan intelektual dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan kepada seluruh pihak yang telah dan terus membantu dalam membangun ekosistem kekayaan intelektual di Indonesia dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” kata Hermansyah.

Hermansyah berharap penghargaan yang diberikan ini dapat memberikan motivasi serta mendorong pihak-pihak terkait lainnya agar lebih menghasilkan kreatvitas dan inovasi kekayaan intelektual yang memiliki nilai ekonomi dan dapat dikomersialisasikan.
“Saya mengajak Pemerintah,Lembaga Pendidikan,Para Insan-insan Kreatif dan seluruh masyarakat untuk terus menggali potensi wilayah, terus berkreasi, berkarya dan berinovasi, bersama-sama memahami pentingnya pelindungan kekayaan intelektual,” serunya. (MC Kota Bengkulu)

Related posts

Leave a Comment