Sujono : Kenapa Bisa Silpa Rp. 201 Milyar Lebih

Share it

Bengkulu, sc –  Pasca rapat paripurna Penjelasan Gubernur Bengkulu terhadap Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono, S.P, M.Si dari fraksi PKS akan mempertanyakan SILPA di APBD 2022 Provinsi Bengkulu mencapai Rp. 201 miliar lebih pada rapat paripurna mendatang.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono, S.P, M.Si

“Ada yang menggelitik bagi kami mengenai Sisa lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) yang mencapai Rp201,345 miliar, karena bisanya yang sisa lebih itu perhitungan anggaran,” ujar Sujono usai rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Jum’at (16/06/2023).

Dikatakannya, sebelum itu fraksi PKS akan mengkaji dulu pada internalnya kenapa bisa silpa ratusan milyar. Pihaknya akan mempertanyakan sisa lebih belanja dari OPD teknis yang jumlahnya cukup tinggi.

“Sisa belanja aset tetap lainnya mencapai 7 miliar dan sisa belanja irigasi jalan mencapai 8 miliar, ini kita perlu meminta klarifikasi kepada Gubernur Bengkulu mengapa sampai itu tidak dibelanjakan padahal sebelumnya sudah ada perencanaan,” tegasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *