DPRD Provinsi Bengkulu 

DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi Ingatkan ASN yang Suka Keluyuran Jam Kerja

Share it

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Drs. H.Sumardi, M.M. menyebutkan, bahwa guna mencegah keluyuran ASN saat jam kerja, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat meningkatkan pengawasan terhadap pegawai maupun staf sehingga tidak keluyuran saat jam kerja, di ruang kerja nya, kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (12/6/23). (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Drs. H.Sumardi, M.M. menyebutkan, bahwa guna mencegah keluyuran ASN saat jam kerja, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat meningkatkan pengawasan terhadap pegawai maupun staf sehingga tidak keluyuran saat jam kerja.

Ia mengatakan, adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keluyuran saat jam kerja menjadi perhatian serius dari lembaga DPRD Provinsi Bengkulu.

Karena, menurutnya, untuk mengawasi ASN itu, sebenarnya yang harus ditingkatkan adalah OPD masing-masing. Sehingga ketika mereka terpantau secara ketat dan sistematis, maka insyaallah mereka juga tidak akan keluyuran disaat jam kerja.

“Hal ini dikarenakan ASN yang sebenarnya merupakan pelayan masyarakat terkadang sering menyalahgunakan jam kerja untuk urusan pribadi,” katanya di ruang kerjanya, Senin siang (12/06/2023).

Bahkan, lanjutnya, mayoritas ASN yang sering keluyuran di saat jam kerja juga disebabkan faktor kejenuhan dan aktivitas pekerjaan kantor yang tidak begitu padat.

“Mereka itu terkadang keluyuran disaat jam kerja biasanya karena jenuh ataupun aktivitas kantor yang tidak begitu padat,” demikian Sumardi.(Yudi)

Related posts

Leave a Comment