PPDB SMA/SMK TA 2023-2024, Anggota Komisi II: Ingat Jangan Sampai Ada Permainan

Share it

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, S.H., mengingatkan jangan sampai ada permainan dalam proses PPDB, di kediamannya, Minggu siang (04/06/2023). (Foto:Agus/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 tingkat SMA/SMK ini. Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, mengingatkan jangan sampai ada permainan dalam proses PPDB tersebut.

Ia mengatakan, proses penerimaan peserta didik baru tingkat SMA sederajat telah dibuka. Sejak awal memang pihaknya mengingatkan. Agar, proses PPDB mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku sehingga nantinya tidak menimbulkan berbagai masalah serta meninggalkan persoalan.

“Terutama orang tua tidak memaksakan diri untuk memasukkan anaknya ke SMA/SMK favorit, karena pada intinya sekolah itu sama saja,” katanya, Minggu Siang (04/06/2023).

Karena, menurut Ketua DPD Partai Hanura tersebut, bahwa semua sekolah itu sama saja baik itu Negeri atau swasta, serta jangan berpikir kalau masuk SMA/SMK ini lebih keren dan lebih bagus. Bahkan, setiap sekolah di Bengkulu ini pembangunannya jalan terus, tetapi perlu diperhatikan juga oleh Dinas Pendidikan untuk mengupgrade tenaga pendidiknya.

“Sekolah itu sama, karena kurikulumnya itu sama di setiap sekolah dan mensosialisasikan bahwa sistem pendidikan sama dan tidak menerima apa adanya”, cetusnya.

Lebih jauh, ia meminta pihak terkait perhatikan disetiap sekolah Karena banyak sekolah swasta sekarang ini hampir tutup. Untuk itu kalau tidak lagi sesuai kuota maka lempar ke sekolah swasta.

“Agar mereka tumbuh dan berkembang”, demikian Usin. (Adv/Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *