DPRD Provinsi Bengkulu Kota Bengkulu 

Dewan Provinsi Minta Pembangunan DDTS Pentingkan Kualitas

Share it

Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani, di sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu siang (31/05/2023). (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu meminta pembangunan kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu harus mempengingkan kualitas.

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani, bahwa pihaknya tidak ingin ada permasalahan pembangunan kawasan DDTS tersebut bermasalah dengan anggaran dana senilai Rp 90-an milliar.

Bahkan, proyek yang cukup megah tersebut, pembangunan kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu yang sedang dikerjakan pihak rekanan mendapatkan sorotan serius dari DPRD Provinsi Bengkulu.

“Pembangunan mega proyek ini jangan dikerjkaan asal jadi. Alias dibangun tanpa sesuai dengan dokumen RAB yang telah disepakati bersama atau harus mengutamakan kualitasnya,” katanya, Rabu siang (31/05/2023).

Ia menjelaskan, dalam pembangunan infrastruktur DDTS disiapkan pagu anggaran sekitar Rp 90 miliar dari APBD tahun 2023. Dimana peruntukannya salah satunya untuk memenuhi pembangunan jalan layang sepanjang 340 meter dan jalan penghubung antara flayover ke jalan lama sepanjang 800 meter.

Sedangkan target penyelesaian pembangunan selama 10 bulan, sehingga di bulan November atau pertengahan bulan Desember sudah selesai.

“Kita tidak ingin nanti kualitas bangunan kawasan wisata yang berada diwilayah perairan tidak kokoh. Sama seperti kawasan wisata Kota Tuo yang baru seumur jagung sudah rusak parah,” demikian Herwin Suberhani.(Adv)

Related posts

Leave a Comment