Daerah Kota Bengkulu 

Pemkot Bengkulu Bentuk AKSAI Mendukung IDOLA 2030

Share it
Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu saat memimpin rapat pembentukan AKSAI. (foto:mckb)

Kota Bengkulu, sc – Turut mendukung dan menyongsong implementasi Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030, Pemkot Bengkulu akan membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), dengan menggandeng BUMN, BUMD, maupun swasta.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan melalui Asisten I, Eko Agusrianto mengatakan, pembentukan APSAI ialah bentuk komitmen terhadap perlindungan anak-anak di Kota Bengkulu melalui anggota-anggota di dalamnya.

“Dengan terbentuknya APSAI, kita berharap komitmen perlindungan hak-hak anak itu bisa terpenuhi,” jelas Eko saat memimpin rapat pembentuk AKSAI, Kamis (6/4/2023) di Ruang Hidayah 2 Pemkot Bengkulu.

Dalam Rapat yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama OPD terkait tersebut, Eko menargetkan pembentukan formatur APSAI rampung dalam waktu dekat.

“Pada intinya, APSAI ini menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia,” tutupnya.  (rh)

Related posts

Leave a Comment