Kota Bengkulu metropolis Pemerintah Provinsi 

Pringati hari perempuan sedunia walhi bengkulu Agendakan ini

Share it

Bengkulu, Selimburcaya.com – Tim Penggerak
Bengkulu-WALHI Bengkulu Bersama Kelompok Perempuan Korban Kekerasan, Memperingati International Women’s Day 2023 Dengan Tema “Memperkuat Pengakuan Hak Perempuan Di Mata Negara”

Setiap 8 Maret, seluruh dunia memperingati Hari Perempuan Sedunia. Peringatan ini tidak terlepas dari berbagai kasus yang di alami oleh perempuan. Penindasan, kekerasan dan ketidakadilan yang di alami perempuan dengan berbagai latar belakang dan identitas politiknya, seperti perempuan pesisir/nelayan, perempuan adat, perempuan petani, perempuan marginal, perempuan rentan lainnya akibat dari kebijakan pemerintah, sistem Negara dan Korporasi. Penindasan dan ketidakadilan trus terjadi bahkan semakin parah akibat dari kebijakan pemerintah dan pembiaran oleh pemerintah atas kasus yang terjadi.

Dalam rangka memperingati hari perempuan internasional, WALHI Bengkulu berinisatif mengadakan 5 rangkainan kegiatan pada 8 maret 2023. Yaitu Diskusi publik, Sharing kasus, deklarasi, bazar, pameran, dan panggung rakyat. Adapun beberapa alasan dan makna walhi memilih melakukan 5 rangkaian.

Disampaikan oleh Puji Hendri Julita Sari,S.H sebagai Manajer Perluasan Keadilan Gender dan Iklim Walhi Bengkulu, yaitu “pertama mengadahkan agenda ini dengan tujuan untuk membuat ruang bagi perempuan se-provinsi bengkulu dari semua eleman yaitu NGO Se-Provinsi Bengkulu, Organisasi Rakyat Perempuan (Perempuan Pasar Seluma, Perempuan Sungai Lemau, Perempuan Teluk Sepang), OKP Se-Provinsi Bengkulu, BEM Se-provinsi Bengkulu, Yayasan-yayasan peduli perempuan, Komunitas-komunitas seni, organisasi pencinta alam dan membuka undangan terbuka untuk masyarakat bengkulu terkhususnya perempuan.

“kita harapkan acara ini menjadi ruang perempuan Provinsi bengkulu untuk bertemu, berkumpul, berdiskusi, sharing kasus hingga bergerak bersama.”jelasnya

Di tambahkan juga, “Rangkaian acara ada diskusi publik yang bertema “Kekerasan Tak Kasat Mata oleh Negara dan Korporasi terhdap perempuan”.

Bengkulu-WALHI Bengkulu Bersama Kelompok Perempuan Korban Kekerasan, Memperingati International Women’s Day 2023 Dengan Tema “Memperkuat Pengakuan Hak Perempuan Di Mata Negara”

Related posts

Leave a Comment