Kota Bengkulu metropolis Pemerintah Provinsi 

Secara Aklamasi, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ‘Redhwan’ Sah Pimpin RAPI Bengkulu

Share it

Bengkulu, Selimburcaya.com – Tim Penggerak
Bengkulu, – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 07 Bengkulu, secara aklamasi Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu terpilih menjadi Ketua RAPI Daerah 07 Bengkulu periode 2023-2028.

Dalam sambutannya, M.Redhwan Arif ketua terpilih mengajak semua pengurus RAPI Daerah 07 Bengkulu, untuk merapatkan barisan dengan sama-sama membenahi kepengurusan hingga terbentuk ke semua wilayah yang belum dibentuk RAPI.

“Mari sama-sama kita sinergikan program-program RAPI Nasional hingga ke daerah dan kita lengkapi kepengurusan agar RAPI Daerah 07 Bengkulu bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Redhwan, di aula kantor Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Minggu siang (05/03/2023).

Dari sisilain Demisioner RAPI Daerah 07 Bengkulu , “Selamat Sola” meminta kepada ketua terpilih nanti bisa memperjuangkan sekretariat RAPI Daerah 07 Bengkulu dan membentuk kepengurusan semua wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kami harapkan seperti itu karena mengingat anggota RAPI di Provinsi Bengkulu sekitar 460 anggota, agar bisa terayomi semua oleh ketua terpilih nanti,” ucapnya.

Dari sisilain, Ketua I RAPI Nasional Dr. Ridwan Zahab mengatakan agar terus melakukan pembinaan anggota dan pengurus di tingkat wilayah karena itu program wajib.

“Dengan kepengurusan yang baru diharapkan bisa mengayomi semua pengurus ditingkat wilayah, karena di Bengkulu baru terbentuk lima wilayah RAPI yang terdiri dari Kota Bengkulu, Kepahiang, Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Mukomuko,” jelasnya.

Lanjutnya, RAPI sendiri mempunyai fungsi salah satu daerah saat kebencanaan seperti gempa bumi, banjir dan lainnya, dirinya menyarankan untuk perkuat sinergi ke semua pihak terkait.

“Selain itu, RAPI mempunyai fokus kerja yaitu dengan menebus keterisolasian masyarakat khususnya di bidang komunikasi dan informasi agar komunikasi bisa terhubung ke seluruh daerah Indonesia,” tutupnya.

Usai Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 07 Bengkulu, M. Redhwan Arif dan pengurusnya langsung dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum RAPI Nasional Riza Fahrial.

Bengkulu, – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 07 Bengkulu, secara aklamasi Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu terpilih menjadi Ketua RAPI Daerah 07 Bengkulu periode 2023-2028.

Related posts

Leave a Comment