metropolis Pemerintah Provinsi 

Pemprov Bengkulu Terima Kunjungan Rombongan IMBI–G20 Sumatera Ride

Share it

Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima kunjungan dari Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI)-G20 Sumatera Ride, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (26/01/2023).(Foto:Hafizahturahmi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima kunjungan dari Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI)-G20 Sumatera Ride, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (26/01/2023).

Kunjungan rombongan yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan juga ada rombongan club motor dari malaysia yang tergabung dalam superbet asosiasi malaysia (SAM) yang berkunjung ke Provinsi Bengkulu untuk berkuliner dan bertukar budaya.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan pihak nya sangat berterima kasih kepada rombongan club motor yang bisa hadir dan berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

Ia menjelaskan Bengkulu ini adalah tempat orang datang kalau ada kepentingan saja sebab bengkulu bukan jalur lalu lintas beda halnya dengan daerah yang memang jalur pelintasan, itu sebabnya kalau ada tamu dari luar bengkulu pihaknya tempatkan posisikan di posisi utama.

“Bengkulu tidak mungkin ramai kalau tidak didatangi orang, orang datang karena ada tujuan kalau tidak ada, tidak mau datang karena bengkulu bukan daerah lintas yang selalu di lewati,” jelas Hamka, dalam sambutannya.

Di sisi lain, Ketua IMBI Aswari menyampaikan bahwa kenapa ke bengkulu, karena bengkulu punya sejarah karena ada warga Malaysia yang nenek moyangnya memang di bengkulu. “Dan alhamdulillah rombongan dari Malaysia ke bengkulu memang hadir atas keinginannya sendiri,” ucapnya.

Lanjutnya, ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, Sekda dan seluruh jajarannya karena sudah menjamu kehadiran pihaknya ke bengkulu ini.

“Terima kasih kepada gubernur dan seluruh jajarannya yang sudah menjamu kami,” ujar Aswari.

Sementara, Datuk Sulaiman selaku ketua dari superbet asosiasi malaysia (SAM) menyampaikan bahwa pihaknya datang ke bengkulu ke Bumi Rafflesia ini karena mereka suka dengan budaya bengkulu, selain bisa bersilaturahmi juga bertukar budaya di sini, sebab ada orang Malaysia yang berasal dari bengkulu yang ikut di rombongan kali ini.

“Kita bisa bersilaturahmi dan bertukar budaya. Mudah-mudahan hal seperti ini akan terus berlanjut kedapannya,” harapnya. (Haf)

Related posts

Leave a Comment