Peristiwa Provinsi 

BPBD Sebut 905 rumah di Provinsi Bengkulu Terdampak Banjir

Share it

Laporan sementara kejadian bencana banjir yang disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Jaduliwan, di ruang kerjanya, Senin (23/01/2023). (Foto:Hafizahturahmi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mencatat ada 905 rumah terdampak banjir di dua kabupaten dan satu kota serta satu jembatan di Kabupaten Bengkulu Tengah rusak.

Hal itu terjadi lantaran hujan deras mengguyur Provinsi Bengkulu sejak Minggu 22 Januari 2023 lalu yang mengakibatkan sejumlah rumah di Provinsi Bengkulu teredam banjir.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Jaduliwan membeberkan jumlah rumah di dua kabupaten dan kota yang terdampak banjir antara lain Kota Bengkulu dengan jumlah 832 rumah yang terdampak banjir, Kabupaten Bengkulu Tengah dengan jumlah 66 rumah, dan Kabupaten Bengkulu Utara dengan jumlah 7 rumah, sedangkan di Kabupaten Bengkulu Selatan berdampak ke akses jalan dan Kabupaten Kaur hanya berdampak ke ladang perkebunan dan perikanan warga.

“Untuk saat ini, keadaan banjir di beberapa titik sudah mulai surut dan tentunya ini melihat keadaan curah hujan juga di setiap daerah,” ujar Jadul, di ruang kerjanya, Senin sore (23/01/2023).

“Semoga malam ini curah hujan tidak terlalu banyak turun agar besok kondisi banjirnya berkurang,” harapnya. (Haf)

Related posts

Leave a Comment