Metropolis Provinsi 

Tahun 2022, DP3AP2KB Provinsi Bengkulu Cegah 200 Kasus KTPA

Share it

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Bengkulu Hj. Foritha Ramadhani Wati, M.Si. menyebutkan bahwa kurang lebih sebanyak 200 kasus yang sudah dicegah terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak (KTPA) sepanjang tahun 2022, di kantor DP3AP2KB Provinsi Bengkulu, Senin (16/01/2023). (Foto:Agustiantoro/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa kurang lebih sebanyak 200 kasus yang sudah dicegah terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak (KTPA) sepanjang tahun 2022.

Kepala Dinas DP3AP2KB Provinsi Bengkulu Hj. Foritha Ramadhani Wati, M.Si. mengatakan ratusan kasus KTPA tersebut belum secara menyeluruh pihaknya merinci.

“Itu kurang lebih ya. Sekitaran gitulah,” katanya, Senin (16/01/2023).

Kemudian, saat ini pihaknya tahun 2023 fokus sosialisasi, FGD, dan koordinasi terhadap pencegahan KTPA di Provinsi Bengkulu.

“Semoga tahun 2023 ini menurun,” tambahnya.

Kemudian, ia mengimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk ikut serta dalam penurunan dan pencegahan KTPA di Provinsi Bengkulu.

“Peran orang tua dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah KTPA,” demikian Foritha.(Agu)

Related posts

Leave a Comment