Kota Bengkulu Politik 

Calon PPS Kota Bengkulu yang Mendaftar Membludak

Share it

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Zaini, S. Ag, menyebutkan setelah dibuka pendaftaran, pihaknya menerima sebanyak 1.735 orang CPPS Kota Bengkulu, disalah satu di Hotel Bengkulu, Kamis (05/01/2023). (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Setelah dilakukan pembukaan pendaftaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Bengkulu yang mendaftar membludak, Kamis (05/01/2023).

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Zaini, S. Ag, mengatakan, setelah dibuka pendaftaran, pihaknya menerima sebanyak 1.735 orang CPPS Kota Bengkulu.

Setelah itu, mereka diseleksi kembali untuk melakukan penelitian adminitrasi. Setelah, lulus penelitian adminitrasi CPPS akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi tertulis dengan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT).

“Kita umumkan ada 1.099 orang calon anggota PPS yang lulus seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan berikutnya yakni seleksi tertulis dengan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT),” kata Zaini.

Dikatakan oleh Zaini, S.Ag., Komisioner KPU Kota Bengkulu, seleksi tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Januari yang akan datang.

“Untuk calon anggota PPS yang telah lulus seleksi administrasi, akan mengikuti seleksi tertulis pada tanggal 7 hingga 8 Januari mendatang di Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK), Universitas Bengkulu (UNIB),” kata Zaini yang ditemui disela-sela Bimbingan Teknis (Bimtek) Panita Pemilihan Kecamatan (PPK), disalah satu Hotel di Bengkulu, Kamis (05/01/2023).

Ditambahkan oleh Zaini, pada saat seleksi tertulis, calon anggota PPS jangan lupa membawa bukti pendaftaran.

“Diharapkan kepada para peserta seleksi tertulis, dapat hadir paling lambat 30 menit dari jadwal yang ditentukan, sebelum dimulainya seleksi tertulis,” kata Zaini menambahkan.

Jumlah anggota PPS yang akan direkrut oleh KPU Kota Bengkulu sebanyak 201 orang dimana akan ditempatkan masing-masing 3 orang pada 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu. (Yud)

Related posts

Leave a Comment