Kota Bengkulu Pariwisata Provinsi 

Kawasan DDTS Tahun 2023 Disulap jadi Lokasi Pengembangan UMKM

Share it
Lokasi destinasi wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Kawasan DDTS ini kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan menjadi pengembangam UMKM, di atrium hall Bencoolen Mall, Kota Bengkulu, Rabu sore (28/12/2022). (Foto:Hafizahturahmi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.Com – Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Bengkulu yang sebentar lagi akan menjadi lokasi pengembangan usaha micko kecil menengah (UMKM).

Hal ini disampaikan, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, ia mengatakan tahun 2023 nantinya destinasi kawasan Danau Dendam tersebut, akan mengalami perubahan untuk menjadi lokasi pengembangan UMKM. Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan anggaran ratusan miliyar untuk pembangunan jalan dan jembatan elipatif.

“Ya, tahun 2023 mulai di kerjakan tahap awal prenovasian danau dendam itu,” katanya saat di wawancarai awak media. di atrium hall Bencoolen Mall, Kota Bengkulu, Rabu sore (28/12/2022).

Ia menjelaskan, proses perenovasian Danau Dendam tersebut, akan di mulai dari pelebaran jalan dari arah pertigaan lampu merah ke arah kompi. Bahkan, sampai ke kawasan Brimob serta pembangunan jembatan elifatif di depan Danau Dendam.

“Pertama pembangun pelebaran jalan dan pembangunan jembatan elipatif di depan danau,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 itu, pihaknya juga akan menata pembangunan lokasi untuk pengembangan UMKM. Agar UMKM di Provinsi Bengkulu bisa menjadi ladang untuk mengurangi pengangguran yang ada di Provinsi ini

“Sekaligus penataan pembangunan lokasi untuk pengembangan umkm,” terangnya.

Disisi lain, ia menjelaskan, dana yang dikucurkan untuk pembangunan ini adalah Rp 100 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu yang tahapannya akan dikerjakan di 2023 mendatang.

“Anggaran itu sudah kita persiapkan untuk pembangunan tersebut,” tandasnya.

Ia mengajak, masyarakat dan pelaku UMKM tersebut untuk ikut serta menyukseskan pembangunan tersebut. Sehingga nantinya, mempunyai tujuan UMKM Provinsi Bengkulu naik kelas.

“Bersama kita dukung pembangunan itu nantinya. Dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” demikian Rohidin.(Haf)

Related posts

Leave a Comment