Ekonomi Provinsi 

Diskop UKM Bengkulu Gelar Bazar dan Dialog Pembinaan Pengembangan UMKM

Share it

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam Rangkaian memperingati hari ibu (PHI) ke-94. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) Provinsi Bengkulu menggelar bazar dan dialog terhadap pembinaan pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bencoollen Indah Mall (BenMall) Pantai Pantai Panjang Kota Bengkulu. Minggu (25/12/2022).

“Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri berserta Kadis Diskop UKM hadiri dialog pembinaan usaha kecil di Bencoollen Indah Mall (BIM), Pantai Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Minggu (25/12/2022).” (Foto:Yudi:Selimburcaya.com)

Hadir saat Bazar dan Dialog tersebut,Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, Kadis DiskopUKM Provinsi Bengkulu, Erdiwan, SE, M. Si, Kabid Koperasi, Kabid Pemberdayaan UKM, Drs, Tarmizi Maliki, Forita, Kadis Pembinaan Perempuan Provinsi Bengkulu dan Pelaku UMKM di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Diskop UKM, Erdiwan, mengatakan, hal tersebut salah satu langkah untuk menggerak kemajuan perekonomian UMKM di Provinsi Bengkulu.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya mengapresiasi semangat para ibu – ibu dalam memajukan UMKM perekonomian terkhusus di Bidang UMKM tersendiri.

“Sebanyak 43 pelaku UMKM berjualan di BenMall,” katanya.

Sementara, Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, dalam arahannya, menyebutkan, bahwa peran UMKM di Provinsi Bengkulu sangat penting dalam berkesinambungan dalam memajukan perekonomian di Provinsi Bengkulu.

“Selain penguatan ekonomi, UMKM bagian dari pembangunan di Provinsi Bengkulu,” sebutnya.

Kemudian, ia menjelaskan, bahwa penguatan UMKM ini sangat penting untuk perekonomian Bengkulu. Bahkan, menurutnya, UMKM itu jauh berbeda dengan industri lainnya. Jadi, ia berharap UMKM ini perlu benar – benar pembinaannya untuk kemajuan Bengkulu.

“Solusinya, UMKM bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu agar kemandirian itu dirasakan menuju kemajuan perekonomian Bengkulu,” jelasnya.

Diakhir, ia mengutarakan, bahwa yang dilakukan DiskopUKM dalam memajukan UMKM tersebut selaras dengan Program unggulan Gubernur Bengkulu memajukan ekonomi Bengkulu.

“UMKM Maju, Bengkulu Mandiri dan Hebat,” demikian Hamka. (Yud).

Related posts

Leave a Comment