Ekonomi Provinsi 

Ingin Mengetahui Kinerja Pemprov? Lihat Di CAKEPDAH!

Share it

Bengkulu,sc – Bagi  masyarakat yang ingin mengetahui Informasi capaian kinerja pelaksanaan pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu kini semakin mudah dengan adanya aplikasi CAKEPDAH (Capaian Kinerja Pembangunan Daerah).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat launching Cakepdah,Senin (31/10/2022). (Foto:dok mc)

Disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, inovasi aplikasi CAKEPDAH diharapkan mampu menunjang percepatan prioritas pembangunan infrastruktur strategis daerah dalam rangka peningkatan konektivitas daerah, penyediaan akses, dan pemerataan sarana dan prasarana infrastruktur dasar masyarakat.

“Infrastruktur penghubung, PU, keciptakaryaan termasuk fasilitas pembangunan dasar seperti pendidikan, kesehatan karena hal tersebut yang paling real bisa dilihat perkembangannya. Capaian kinerja fisik dapat lebih kelihatan namun bukan berarti yang non fisik tidak penting,” ujar Rohidin saat launching CAKEPDAH di halaman kantor Gubernur, Senin (31/10/2022).

Menurut Rohidin, inovasi ini dapat berjalan apabila memiliki SDM profesional dan punya kemampuan teknis di bidangnya, berbasis teknologi, dan selaras dengan regulasi yang ada.

“Aplikasi ini juga untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terintegrasi,” jelasnya. (Rh)

 

Related posts

Leave a Comment