Ekonomi Provinsi 

Jalan Sehat Dan Tabligh Akbar Dalam Muktamar Muhammadiyah Ke-48

Share it

Bengkulu,sc – Muktamar Muhammadiyah ke-48, di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (30/10/2022) diwarnai jalan sehat serta tabligh akbar dari Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur KH. Saad Ibrahim.

KH Saad Ibrahim didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam Giat Muktamar Muhammadiyah ke 48. (Foto:mc prov)

Dikatakan KH Saad, Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang ke-48 di Kota Solo Jawa Tengah pada 18 hingga 20 November 2022.

“Muktamar dipusatkan di Solo 18 November nanti,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang sempat hadir dalam sambutannya mengatakan, bahwa keberadaan persyarikatan Muhammadiyah memiliki kontribusi besar di Bumi Rafflesia.

“Seperti halnya pada kegiatan jalan santai dan tabligh akbar hari ini, yang diikuti sekitar 5 ribu peserta dari berbagai kalangan, tentunya memberikan manfaat bagi geliat ekonomi masyarakat,” katanya.

Dalam hal pembangunan SDM, Rohidin mengatakan Muhammadiyah Bengkulu telah berkontribusi melalui Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Kemudian dalam hal pelayanan kesehatan, Muhammadiyah dalam waktu dekat melaksanakan pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Bengkulu.

“Untuk itu saya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas telah mulai dibangunnya RS Muhammadiyah Bengkulu dan kepada donatur yang telah menetapkan diri berkontribusi dalam membangun melaksanakan cita-cita besar ini secara bersama-sama,” pungkasnya. (RH)

 

Related posts

Leave a Comment