Gerakan Nasional Aksi Gizi Dalam Peringatan HKN Ke-58

Share it

Seluma,sc – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, Pemerintah kabupaten Seluma melalui Dinas Kesehatan Seluma menggelar Gerakan Nasional Aksi Gizi, Rabu (26/10/2022) di SMAN 3 Air perlukan, Seluma.

“dilaksanakan serentak di seluruh SMA dan SMP di wilayah masing-masing Puskesmas dan pembukaannya digelar di SMA N 3 Seluma ini”, ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin.

Senam sehat dalam gerakan nasional aksi gizi di SMAN 3 Seluma. (Foto: mc seluma)

Lanjutnya, dalam kegiatan ini juga digelar Senam Germas, Sarapan Bersama dan Minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri.

“Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur mulai dari balita, remaja, ibu hamil sampai usia lanjut,” pukasnya.

membuka acara Gerakan Nasional Aksi Gizi dan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kabupaten Seluma yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Seluma, Rabu (26/10/2022) bertempat di Kecamatan Air Periukan.

Dalam giat ini, hadir wakil Bupati Seluma, Gustianyo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma Almedian Saleh, SKM, ME, Sekretaris Dinkes Seluma, Arlan Aksa, S.Sos, Kepala DP3APPKB, Kepala BPJS Seluma, Kepala Puskesmas Dermayu, Kepala Desa Padang Pelasan, serta Kepala Sekolah, para guru dan pelajar SMK N 3 Seluma. (Rm/yh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *