Daerah Olahraga Pendidikan Provinsi 

Jaring Atlet Berprestasi, Pemprov Gelar Kejurda Tingkat Pelajar Se-Provinsi

Share it

Bengkulu,sc- Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Tingkat Pelajar se Provinsi Bengkulu Tahun 2022, senin (3/10/2022) resmi digelar. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaring tunas – tunas muda Bengkulu yang memiliki bakat dan kemampuan khususnya di bidang atletik.

“Saya berharap kejuaraan atletik ini akan menjadi wadah untuk menentukan, mencari potensi-potensi atlet dengan capaian prestasi yang membanggakan dari semua jenis cabang lomba yang dipertandingakan,” terang Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka Kejurda secara resmi.

Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini juga berpesan agar para atlet, yang merupakan pelajar dari seluruh provinsi Bengkulu dapat berusaha maksimal dan gigih untuk mengejar prestasi yakni menjadi juara dalam kejuaraan ini.

“Tunjukkan bahwa para adik – adik sekalian, para atlet bisa meraih prestasi, capaian yang jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya,” semangat Gubernur Rohidin.

Juara bukan hanya soal menang, sambung Rohidin, namun lebih lebih tepatnya mental juara, di mana saat menang berarti mensyukuri prestasi dan terus mengejar prestasi yang lebih tinggi. Lalu saat kalah, sambungnya lagi, tidak kecewa tidak putus asa, juga tidak menyalahkan orang lain.

“Jika mental seperti ini yang ada di dalam para atlet maka menang atau kalah sesungguhnya adalah seorang juara,” pungkas Rohidin.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan bahwa digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk menjadi ajang motivasi atlet dan pelajar dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi atlet atletik, untuk menuju prestasi baik nasional maupun internasional.

Kejurda atletik tingkat pelajar ini digelar mulai tanggal 3 hingga 5 Oktober 2022 mendatang, dengan total peserta 147 orang yang terdiri dari pelajar kabupaten/kota se provinsi Bengkulu yang akan mempertandingkan 20 nomor pertandingan, di antaranya adalah lari 60 meter dan 1500 meter.

Pada pembukaan ini juga dilaksanakan pertandingan dengan nomor lari 1500 meter final putra, keluar sebagai juara pertama kabupaten Seluma. (mc)

Related posts

Leave a Comment