Daerah Kota Bengkulu 

Sungai Bengkulu Meluap, 2 Kecamatan Terendam Banjir

Share it

Kota Bengkulu, sc – Curah hujan yang semakin tinggi di Kota Bengkulu membuat sejumlah daerah terdampak banjir.

Seperti yang terjadi di Kelurahan kebun Tebeng Kota Bengkulu. Banjir yang terjadi sejak Kamis malam (1/9/2022) hingga Jumat (2/9/2022) belum surut lantaran saluran air menuju pintu air Tanjung Agung itensitas banjir masih tinggi.

“Air di daerah Tebeng ini mengalir ke sana (Tanjung Agung-red). Kalau disana belum surut ya disini juga belum,” ujar Reska, salah satu warga yang terdampak banjir.

Ia menjelaskan, sebelumnya pada Sabtu lalu (27/8/2022) banjir telah melanda beberapa kelurahan di Kota Bengkulu. Bahkan di daerah Kelurahan Kebun Tebeng ketinggian air telah mencapai selutut orang dewasa.

“Sebelumnya air mencapai selutut. Kali ini hanya setinggi 20 centimeteran,” jelasnya.

Sementara dari keterangan Rajiman, Ketua RT 4 Kelurahan Kebun Tebeng, mengatakan banjir kerap terjadi jika intensitas hujan tinggi. Dirinya berharap agar pemerintah dapat menanggulangi bencana ini.

“Kita berharap pemerintah segera menanggulangi banjir yang kerap terjadi ini,” harap Rajiman.

Seperti yang diketahui, saluran pintu  air Tanjung Agung mengalir menuju sungai Bengkulu. Dari pantauan media ini, sungai Bengkulu masih meluap hingga terdampak ke warga sekitar seperti di daerah Rawa Makmur, Tanjung Jaya, Tanjung Agung hingga daerah kawasan Markas Brimob. (Ark)

Related posts

Leave a Comment