Kota Bengkulu Pendidikan Provinsi 

Derta Wahyulin: Peran PAUD Wujudkan Anak Sehat, Cerdas, Ceria dan Berakhlak Mulia

Share it

Kota Bengkulu, sc -Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin hadiri Wisuda Pelepasan Anak TK/PAUD Aulia Kelompok B, di PAUD Aulia, Jalan Meranti IV Rt.12 Sawah Lebar Baru Kota Bengkulu, Selasa (14/6).

Derta Wahyulin menyampaikan peran PAUD sangat besar dalam memberikan pendidikan, serta menanamkan nilai-nilai kehidupan untuk anak usia 0-6 tahun. Jika sejak usia dini sudah berhasil mendidik anak, ke depan tentu anak akan lebih mudah diarahkan.

Bunda PAUD Bengkulu, Derta Wahyulin bersama para orangtua anak TK/PAUD Aulia. (Foto : dok.RH)

“PAUD membantu terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia. Sehingga, akan menciptakan generasi masa depan yang berkualitas dan berkarakter,” terang Derta.

Lebih lanjut, menurutnya, keluarga menjadi awal pembentukan karakter dan sikap anak, jika dalam keluarga sudah ditanamkan sikap jujur, tanggung jawab dan mandiri pada anak tentu anak akan menjadi generasi berkualitas di masa depan.

“Tanamkan sikap mandiri, jujur dan tanggung jawab pada anak sejak dini, maka kita akan mendapatkan manfaatnya kelak,” terang Derta yang juga menjabat sebagai ketua TP PKK Provinsi Bengkulu.

Anak TK/PAUD Aulia usai menampilkan pertunjukan seni tari. foto : dok.RH
Anak TK/PAUD Aulia usai menampilkan pertunjukan seni tari. (foto : dok.RH)

Sementara Ketua Yayasan PAUD Aulia Fraternesi mengungkapkan kehadiran PAUD ini awalnya hanya untuk membantu warga sekitar, agar anak-anaknya tidak terlalu jauh mendapatkan pendidikan. Namun, seiring waktu semakin berkembang karena banyak anak-anak yang mendaftar.

“Alhamdulillah, dari awalnya hanya membuka di rumah, namun sekarang PAUD Aulia semakin berkembang dan anak-anaknya semakin ramai,” terangnya

Ditambahkan, PAUD Aulia selalu menguprgrade tenaga pendidik yang mengajar, hal ini penting untuk mendapatkan metode pembelajaran terbaru sehingga dapat diterapkan kepada anak-anak. (RH)

Related posts

Leave a Comment