Bengkulu Utara 

Kades Apoho Realisasikan BLT-DD 2022

Share it

Enggano, sc – Sebanyak 47 Kepala Keluarga di Desa Apoho Kecamatan Enggano, Selasa (12/4/2022) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diserahkan langsung Kepala Desa Apoho, Reddy Heloman S.Sos beserta perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibnas dan pendamping desa.

“Hari ini (Selasa-red) kita realisasikan BLT-DD kepada 47 Kepala Keluarga penerima manfaat di Desa ini,” terang Kades Apoho, Reddy.

Lebih rinci Reddy menjelaskan, besaran bantuan tersebut sebesar 42,3 juta Rupiah untuk 47 KK sehingga setiap KK mendapatkan 900 ribu Rupiah.

“Setiap KK menerima 300 ribu perbulannya. Bantuan terhitung sejak Januari sampai Maret makanya setiap KK mendapatkan 900 ribu Rupiah,” jelasnya.

 

Sedangkan untuk bulan berikutnya, Reddy mengatakan akan melaporkan terlebih dahulu realisasi BLT-DD yang tersalurkan dan menunggu petunjuk pemerintah langkah selanjutnya. Namun bantuan ini dipastikan akan disalurkan hingga Desember 2022.

“Kurang lebih uang yang harus dipersiapkan Pemerintah desa Apoho keseluruhannya 168 juta Rupiah untuk BLT ini,” ungkapnya kemudian.

Sementara itu, masyarakat penerima bantuan ini sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dan jajarannya karena bantuan ini cukup membantu ekonomi mereka, terlebih akan menghadapi hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Bantuan ini nagi kami cukup besar dan sangat bermanfaat. Apalagi harinraya idul fitri tidak lama lahi,” ujar salah satu penerima manfaat BLT-DD ini. (Sai/gus)

Related posts

Leave a Comment