Bisnis Ekonomi Provinsi 

Sukses ! 15 Proyek Percepatan Pembangunan Provinsi Bengkulu Direalisasi

Share it

Bengkulu, sc – Dari 20 usulan Proyek Kegiatan Tahun 2023 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, 15 proyek diantaranya diketahui telah diakomodir pelaksanaannya oleh pemerintah pusat melalui Bappenas RI dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta jajaran kementerian terkait lainnya. Sementara 5 usulan proyek masuk dalam tahap pembahasan lebih lanjut.

Hal tersebut berdasarkan data dari hasil Rapat Koordinasi Teknis Rencana Pembangunan (Rakortekrenbang) Provinsi Bengkulu Tahun 2022, yang disampaikan dan diulas lebih rinci pada Musrenbang Provinsi Bengkulu Tahun 2022, dalam rangka Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2023, di Hotel Mercure Bengkulu, Rabu (30/03).

Menurut Menteri PPN/ Kepala Bappenas RI yang dalam kesempatan itu disampaikan Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Velix Vernando Wanggai, diakomodirnya 15 usulan Pembangunan Infrastruktur ini merupakan prestasi besar dalam percepatan pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Sehingga lanjut Velix, dengan sebagian besar usulan pembangunan infrastruktur untuk membuka konektifitas Bengkulu dengan 4 provinsi tetangga, maka dipastikan arus distribusi barang dari Pesisir Barat Sumatera akan bermuara di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu sebagai Pintu Ekspor Impor yang ditunjang dengan fasilitas pendukung lainnya, seperti terminal peti kemas memadai dan infrastruktur strategis penunjang lainnya.

“Jadi diakomodirnya 15 usulan itu, dengan juga dilanjutkannya pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau tahun ini menjadi kunci pesatnya pertumbuhan ekonomi Bengkulu,” jelas Velix Wanggai.(Sumber MC).

Related posts

Leave a Comment