Olahraga Pariwisata Provinsi Rejang Lebong 

Bupati Rejang Lebong Apresiasi Pembangunan Stadion Mini

Share it

Program Pembangunan Stadion Mini di setiap kabupaten kota Provinsi Bengkulu, diapresiasi Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi.

Ia mengatakan, baru di era kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah program pembangunan stadion mini dianggarkan, dimulai dari setiap kabupaten kota dan tentuntanya harapan kedepan bisa dimungkinkan di tingkat kecamatan. Hal ini disampaikan Bupati saat konferensi pers, setelah pembukaan acara Diklatsar KOKAM, di curup, Jum’at (18/03).

Dalam kesempatan itu, Bupati Syamsul Effendi menyampaikan pihak Pemkab Rejang Lebong pernah mengajukan proposal pemugaran stadion AIR bang ke Menpora, namun, belum bisa direalisasi terkendala syarat, di tahun berjalan atau tahun berikutnya dan harus menjadi tuan rumah Event olahraga tingkat Provinsi Bengkulu.

‘’ Kami berharap Kabupaten Rejang Lebong bisa ditunjuk, sebagai Tuan Rumah penyelenggara Event olahraga tingkat Provinsi Bengkulu, dan tentunya saya sebagai Bupati siap mendukung penuh kegiatan itu,’’ ujarnya.

Disisi lainnya, Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman,MM, mengatakan, Pemprov Bengkulu tentu akan memperhatikan dan memberi perlakuan yang sama dan adil, tanpa melihat perbedaan apalagi dari sisi kesukuan tegas Atisar saat dihubungi via ponsel karena masih berada di Kementeriaan Pemberdayaan Perempuan di Jakarta.

Ditambahkan Kasubag Umum Dispora Provinsi Bengkulu, Piter Yusago,S.pd. Dispora Provinsi akan melakukan yang terbaik untuk melayani program kepemudaan dan olahraga setiap kabupaten kota.

“ Kami akan berkoordinasi dengan semua pihak, seperti Pengrov tiap cabor dan KONI, untuk menyikapi kesiapan Kabupaten Rejang Lebong menjadi Tuan Rumah Event olahraga. Event olahraga paling dekat saat ini adalah Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV ), kalau POPDA memang sudah ditetapkan di tahun 2019, di Kota Bengkulu dan akan berlangsung pada bulan Juni ini,” pungkasnya. (RH).

Related posts

Leave a Comment