Politik Provinsi 

Melalui Reses, Sumardi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Share it

Bengkulu,sc- Guna menampung aspirasi masyarakat, Kamis (17/3/2022) Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs.Sumardi, MM menggelar Reses pertama Masa Sidang Ke-1 Tahun 2022 Dapil Bengkulu 1 Kota Bengkulu di kediaman pribadinya, Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Ket:Sumardi sedang memaparkan tujuan reses. (Foto:RH)

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Kombes, meminta kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi agar bisa diusulkan kepada pemerintah Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya Kombes menyiapkan minyak goreng dan gula ditambah Vaksin 1, 2 dan Boster bagi masyarakat yang belum divaksin, yang langsung ditangani oleh petugas Puskesmas Sidomulyo.

‘’ Sebagai kerinduan masyarakat dengan minyak goreng, saya menyiapkan minyak goreng dan gula, Mau nya saya tadi minyak goreng semua 2 liter tapi dikarenakan minyak nya nga ada, ya hanya 1 liter yang kita siapkan,” ujar wakil rakyat yang juga ketua fraksi partai Golkar ini.

Dalam Reses itu, Kombes mendapatkan usulan Agar membuat, Tempat Pembuangan Sampah ( TPS) di Kel. Surabaya karena belum ada, dan masih banyak sampah yang berserakan hal itu disampaikan Lidi Harianto salah seorang warga yang tinggal ditempat itu.

Ket. Perwakilan masyarakat saat menyampaikan aspirasi (foto dok:RH)

” Saya ada usul sedikit pak, kami itu masih kesulitan untuk membuang sampah karena TPS nya belum ada,” terang Lidi.

“Terkait masalah TPS, sebenarnya untuk wilayah disana itu kewenangan Pemerintah Kota Pak, akan tetapi mengenai usulan bapak ini akan saya sampaikan ke DPRD dan akan kami bicarakan juga kepada pemerintah kota ” tanggap Kombes.

Seterusnya, Meri salah seorang warga Kel. Lempuing juga mengharapkan adanya Pos Kamling di wilayahnya, mengingat akhir-akhir ini banyak masyarakat yang kemalingan dan kehilangan barang yang ada dirumahnya.

Ket. Foto bersama warga usai reses. (Foto dok: RH)

“Menanggapi usul dan saran dari masyarakat saya akan menampung dan perjuangkan seluruh aspirasi yang didapat dalam Reses ini, ” Pungkasnya. (RH).

 

Related posts

Leave a Comment