Pemkot Bengkulu Aspal Jembatan Penghubung Kampung Kelawi – Rawa Makmur, Warga Sambut Gembira

Share it
Jalan di jembatan penghubung Kampung Kelawi dan Rawa Makmur kini sudah mulus setelah diaspal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Dengan pengaspalan (hotmix) yang baru saja selesai, pengendara kini dapat melintasi jembatan tersebut dengan lebih nyaman dan aman.(26/09/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Kota Bengkulu, Selimburcaya.com – Jalan di jembatan penghubung Kampung Kelawi dan Rawa Makmur kini sudah mulus setelah diaspal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Dengan pengaspalan (hotmix) yang baru saja selesai, pengendara kini dapat melintasi jembatan tersebut dengan lebih nyaman dan aman.

Warga sekitar, Eliana, seorang pedagang di Jalan Tanggul Gang Merpati II, Kelurahan Rawa Makmur, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bengkulu. Sebelumnya, jalan di jembatan ini mengalami kerusakan yang cukup parah dan berlubang.

“Belum lama ini jalan itu diperbaiki om, Alhamdulillah langsung diaspal. Kalau sebelumnya kan cuma dicor saja dengan semen, dan tidak lama setelah itu rusak lagi. Mudah-mudahan dengan telah diaspal seperti ini jalannya jadi lebih awet. Kami atas nama warga tentu sangat senang, terima kasih pemerintah kota,” ujar Eliana.

Senada dengan Eliana, Rizky, seorang pengendara yang setiap hari melintasi jembatan tersebut, juga merasakan perbedaan besar pasca pengaspalan.

“Iko baru mantap, dua jempol untuk Pemkot Bengkulu. Jalan di jembatan itu kini sudah mulus, idak ado lagi yang belubang. Pemkot Bengkulu CamkoHaa,” kata Rizky dengan antusias.

Sebelum dilakukan pengaspalan, Dinas PUPR sebelumnya telah menutup lubang-lubang di jembatan Kampung Kelawi dengan cara dicor menggunakan mobil molen. Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Denny, bahkan turun langsung ke lokasi untuk memastikan pekerjaan berjalan dengan baik.

Denny menjelaskan bahwa pada akhir tahun 2023, Pemkot Bengkulu sebenarnya sudah melakukan pengaspalan dari Simpang Kampung Bali hingga ke pangkal jembatan Kampung Kelawi. Namun, pengaspalan di bagian jembatan ditunda karena pihaknya belum mengetahui secara pasti kondisi konstruksi jembatan tersebut.

“Jembatan ini sudah lama dibangun dan bukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Jika waktu itu langsung dihotmix, dikhawatirkan beban jembatan akan semakin bertambah,” jelas Denny.

Kini, dengan selesainya proses pengaspalan, masyarakat di sekitar jembatan Kampung Kelawi dan Rawa Makmur dapat menikmati akses yang lebih baik dan aman.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *