Polresta Bengkulu Tingkatkan Patroli Rutin untuk Antisipasi Kriminalitas

Share it
Satuan Reserse Kriminal Polresta Bengkulu terus melakukan patroli rutin secara mobiling guna mengantisipasi tindak kriminal di wilayah Kota Bengkulu.(18/09/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Satuan Reserse Kriminal Polresta Bengkulu terus melakukan patroli rutin secara mobiling guna mengantisipasi tindak kriminal di wilayah Kota Bengkulu. Patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan masyarakat, terutama dari ancaman kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dari laporan sementara, terdapat beberapa kasus pencurian kendaraan bermotor yang sedang dalam penyelidikan oleh tim Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu. Untuk merespons situasi ini, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata melalui Kasat Reskrim Polresta Bengkulu, AKP Mulyo Hartomo, mengimbau masyarakat agar selalu waspada, terutama pada malam hari, untuk mencegah menjadi korban tindak pidana.

Kasat Reskrim AKP Mulyo Hartomo menyarankan agar warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak menghindari bepergian dengan kendaraan roda dua pada malam hari guna mengantisipasi kejadian begal atau tindakan kriminal yang dilakukan oleh geng pelaku kejahatan.

“Jika memang terpaksa menggunakan sepeda motor, hindarilah daerah-daerah yang gelap, dan jangan mengenakan perhiasan berlebihan, terutama bagi para wanita,” ujar AKP Mulyo, Rabu (18/9/2024).

Selain itu, ia juga mengingatkan para penghuni kos yang memiliki sepeda motor agar lebih waspada. Ia menyarankan agar kendaraan dimasukkan ke dalam kamar kos saat tidur dan menggunakan kunci ganda sebagai langkah antisipasi pencurian.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, terutama pada malam hari, serta menghindari tempat-tempat yang berpotensi rawan tindak kriminal,” tambahnya.

Dengan meningkatnya patroli dan pengawasan, Polresta Bengkulu berharap dapat menekan angka kejahatan dan memastikan keamanan masyarakat tetap terjaga di seluruh wilayah Kota Bengkulu.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *