Pemkot Bengkulu Targetkan 3 Besar di Innovative Government Award (IGA) 2024

Share it
Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menargetkan untuk masuk dalam 3 besar pada ajang *Innovative Government Award* (IGA) 2024 (18/09/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menargetkan untuk masuk dalam 3 besar pada ajang *Innovative Government Award* (IGA) 2024. Dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas inovasi yang dikirimkan tahun ini, Pemkot optimis bisa meraih prestasi lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun lalu, Pemkot Bengkulu berhasil masuk dalam 10 besar IGA dan meraih penghargaan dengan kategori *Kota Sangat Inovatif*. Prestasi ini menjadi motivasi bagi Pemkot untuk terus meningkatkan inovasi dalam berbagai aspek pembangunan, tata kelola pemerintahan, dan pelayanan publik.

“Ada peningkatan inovasi secara kualitas dan kuantitas yang kita kirim ke Kemendagri. Nah, dari sini kita optimis dan menargetkan bisa menjadi terbaik ketiga skala nasional IGA Award,” ujar Kepala Bappeda Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah, pada Rabu (18/9/2024).

Medy menambahkan bahwa hasil lomba IGA akan diumumkan oleh pemerintah pusat pada Oktober atau November mendatang. Pemkot berharap melalui kegiatan ini, pelayanan kepada masyarakat Kota Bengkulu dapat terus meningkat dan semakin inovatif.

Sebagai informasi, *Innovative Government Award* merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada pemerintah daerah yang melakukan inovasi dalam pembangunan, tata kelola pemerintahan, dan peningkatan layanan publik. Penghargaan ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah pusat untuk mendorong tumbuh kembangnya inovasi di daerah-daerah di Indonesia.

Dengan adanya IGA, diharapkan penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing daerah dapat terus meningkat, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat di berbagai aspek kehidupan. Pemkot Bengkulu pun berharap agar target menjadi 3 besar tahun ini dapat tercapai, sebagai bukti komitmen dalam meningkatkan inovasi daerah.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *