Gubernur Bengkulu Resmi Lantik 98 ASN PPPK, Tuntaskan Pengangkatan Penerimaan 2023

Share it
Pemerintah Provinsi Bengkulu akhirnya menyelesaikan proses pengangkatan 98 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 (18/09/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu akhirnya menyelesaikan proses pengangkatan 98 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada para PPPK ini, total pengangkatan ASN PPPK untuk tahun 2023 mencapai 668 orang. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Rabu (18/9).

Acara tersebut juga dihadiri para ASN PPPK tahun 2023 yang sebelumnya telah dilantik.

“90-an ini yang tertunda pelantikannya kemarin, karena ada masalah pada spesifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar. Saya langsung memanggil BKN (Badan Kepegawaian Negara), BKD (Badan Kepegawaian Daerah), dan Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Provinsi Bengkulu untuk menyelesaikan hal ini,” jelas Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin menegaskan bahwa tidak ada praktek kecurangan atau sogok menyogok dalam proses pengangkatan ini.

“Saya meminta agar proses pengangkatan 98 PPPK ini tidak tertunda lagi. Mereka sudah dinyatakan lulus, jadi tidak ada alasan untuk menunda lebih lama. Saya pastikan, tidak ada pungutan liar dalam proses ini,” tambahnya.

Keterlambatan pengangkatan 98 PPPK ini disebabkan oleh proses administrasi yang memerlukan rekomendasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI serta pengaturan tempat tugas, yang menjadi syarat persetujuan teknis dari BKN.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rohidin juga secara terbuka menanyakan kepada para PPPK apakah ada oknum yang meminta sejumlah uang untuk meloloskan atau mempercepat SK mereka.

“Kalau ada yang meminta uang, sampaikan kepada saya, uangnya akan saya ganti,” tegas Rohidin.

Pernyataan ini didukung oleh salah seorang PPPK yang baru saja dilantik, Nuril, seorang guru dari SMK Negeri 7 Kota Bengkulu.

“Kami tidak ada dipungut bayaran satu rupiah pun,” ungkapnya.

Para ASN PPPK yang dilantik hari ini, mayoritas adalah tenaga pendidik. Suprihatin, seorang guru honorer yang telah mengabdi selama 18 tahun, menyatakan rasa syukur atas pelantikannya.

“Saya lulus passing grade pada seleksi PPPK tahun 2021, dan baru diakomodir pada penerimaan 2023. Alhamdulillah akhirnya hari ini saya bisa dilantik,” ungkapnya dengan penuh haru.

Dengan pelantikan ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu resmi menyelesaikan seluruh proses pengangkatan ASN PPPK penerimaan tahun 2023.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *