Bupati Seluma Tandai Titik Nol Pembangunan Jalan di Desa Kuti Agung

Share it
acara penandaan titik nol dimulainya pembangunan jalan di Desa Kuti Agung, Kecamatan Sukaraja (12/09/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Muhammad Saipullah, ST, M.Si, dan Camat Sukaraja, memimpin acara penandaan titik nol dimulainya pembangunan jalan di Desa Kuti Agung, Kecamatan Sukaraja, Rabu (11/9/2024). Kegiatan ini menandai langkah awal pembangunan infrastruktur jalan yang diharapkan akan meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Bupati Erwin Octavian menegaskan bahwa seluruh ruas jalan di Desa Kuti Agung akan dibangun secara bertahap, termasuk infrastruktur pendukung lainnya.

“Pembangunan jalan akan dilakukan secara bertahap. Kita pastikan akan kembali dilanjutkan pembangunan seluruh ruas jalan di Kabupaten Seluma,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ruas jalan yang akan dibangun di Desa Kuti Agung memiliki panjang 504 meter dengan lebar 3 meter, menggunakan konstruksi hotmix. Bupati juga meminta agar masyarakat Desa Kuti Agung yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Tengah bersabar, karena Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memperjuangkan pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Seluma.

“Pelan tapi pasti, sesuai dengan program kegiatan *Seribu Jalan Mulus*, secara bertahap semuanya akan kita bangun,” tambah Bupati Erwin.

Selain fokus pada pembangunan jalan, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma akan memperjuangkan akses telekomunikasi yang lebih baik untuk Desa Kuti Agung. Program *Kuti Agung Merdeka Sinyal* sedang digarap, dengan pembangunan beberapa titik tower jaringan, seperti yang sudah dimulai di Kecamatan Ulu Talo dan Air Teras.

Kepala Dinas PU, Muhammad Saipullah, ST, M.Si, menjelaskan bahwa proyek pembangunan jalan ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Seluma untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di daerah perbatasan, yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Masyarakat Desa Kuti Agung menyambut baik dimulainya pembangunan ini, berharap agar proyek infrastruktur lainnya segera menyusul demi meningkatkan kesejahteraan warga dan memudahkan akses transportasi di desa tersebut.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *