Asisten III Provinsi Bengkulu Resmi Buka Kegiatan Sosial HUT ke-79 PMI dan IGRA di Bencoolen Mall

Share it
Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi, bersama dengan Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawai Alamat, secara resmi membuka rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Palang Merah Indonesia (PMI) dan HUT Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Bengkulu di Bencoolen Mall, Selasa(03/09/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi, bersama dengan Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawai Alamat, secara resmi membuka rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Palang Merah Indonesia (PMI) dan HUT Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Bengkulu di Bencoolen Mall, Selasa (3/9). Acara ini merupakan kolaborasi antara PMI Provinsi Bengkulu dan IGRA yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat, khususnya anak-anak usia dini.

Kegiatan sosial ini diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh sekitar 1.500 anak Taman Kanak-Kanak (TK) dari seluruh Bengkulu. Senam bersama ini tidak hanya menjadi ajang kebersamaan, tetapi juga sebagai sarana untuk mengenalkan peran penting PMI kepada generasi muda sejak usia dini.

Dalam sambutannya, Nandar Munadi mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif PMI dan IGRA dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, pengenalan tentang PMI dan peran relawan PMI kepada anak-anak TK adalah langkah yang sangat positif dan strategis.

“Kami mengapresiasi kegiatan seperti ini, terutama dalam memperkenalkan apa itu PMI dan apa itu relawan PMI kepada anak-anak TK sejak dini,” ujar Nandar Munadi.

Nandar juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras para relawan PMI yang selalu siap siaga, terutama dalam penanganan bencana di Provinsi Bengkulu. Menurutnya, peran PMI sangat vital dalam menjaga kesejahteraan masyarakat, terutama di saat-saat darurat.

“Pengurus PMI sudah bekerja tanpa mengenal lelah. Saat ini, relawan PMI ikut serta dalam berbagai peran sosial, khususnya dalam penanganan bencana. Kami atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu juga mengucapkan terima kasih kepada PMI,” tambah Nandar.

Kegiatan sosial di Bencoolen Mall ini juga mencakup berbagai layanan untuk masyarakat, seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemberian bantuan kepada warga kurang mampu. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran sosial PMI dalam kehidupan sehari-hari.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *