DPP PDI Perjuangan Rekomendasikan Zurdi Nata dan Abdul Hafiz sebagai Pasangan Calon Bupati Kepahiang 2024-2029

Share it
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi mengeluarkan rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang periode 2024-2029 kepada pasangan Zurdi Nata dan Abdul Hafiz. Sabtu (24/08/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Kepahiang, Selimburcaya.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi mengeluarkan rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang periode 2024-2029 kepada pasangan Zurdi Nata dan Abdul Hafiz. Rekomendasi tersebut diumumkan pada Sabtu (24/8/2024) dan diserahkan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kepahiang, Edwar Samsi, untuk diteruskan kepada pasangan calon.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kepahiang, Edwar Samsi, menjelaskan bahwa pemberian rekomendasi ini telah melalui proses survei yang dilakukan oleh partai terhadap bakal calon Bupati Kepahiang.

“Rekomendasi B1KWK DPP PDIP ini diberikan berdasarkan hasil survei yang menunjukkan bahwa Zurdi Nata dan Abdul Hafiz memiliki peluang kuat untuk memenangkan Pilkada 2024 di Kepahiang,” kata Edwar Samsi.

Edwar juga menyatakan komitmen partai untuk mengerahkan seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan di Kepahiang, mulai dari DPC hingga tingkat ranting, agar mendukung penuh pasangan Zurdi Nata – Abdul Hafiz. Ia menegaskan bahwa akan ada sanksi bagi kader yang tidak mematuhi instruksi dari DPP dan DPC.

“Kami meminta semua kader PDI Perjuangan di Kepahiang untuk bekerja keras memenangkan pasangan Zurdi Nata – Abdul Hafiz. Sanksi akan diberikan kepada siapa pun yang melanggar instruksi ini,” tegas Edwar.

Sementara itu, bakal calon Bupati Kepahiang, Zurdi Nata, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran PDI Perjuangan, mulai dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC Kepahiang, atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepadanya. Zurdi Nata juga mengungkapkan bahwa mereka akan segera mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang pada 28 Agustus mendatang.

“Kami sangat berterima kasih atas amanah B1KWK yang diberikan. Semoga ini memudahkan kami dalam proses pendaftaran di KPU Kepahiang pada 28 Agustus nanti,” ujar Zurdi Nata.

Di sisi lain, terdapat juga pasangan calon lain yang sedang menunggu rekomendasi dari partai politik. Beberapa pasangan calon lainnya bahkan sudah siap untuk mendaftar ke KPU, seperti pasangan Riri Damayanti dan Ujang Irmansyah yang maju melalui jalur perseorangan. Pasangan ini telah menyelesaikan proses verifikasi faktual dan dinyatakan lolos untuk mengikuti Pilkada Kepahiang 2024.

Dengan adanya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan ini, persaingan menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang diharapkan semakin dinamis dan kompetitif, seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *