DPW Bamagnas Provinsi Bengkulu Resmi Dikukuhkan, Siap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Share it
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Bamagnas Provinsi Bengkulu resmi dikukuhkan di Hotel Mercure, Kota Bengkulu Pada Selasa siang (20/08/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kerukunan umat beragama merupakan pondasi penting dalam menjaga stabilitas dan ketahanan nasional. Dalam konteks Indonesia yang multietnis, multikultural, dan kaya akan keragaman keyakinan, toleransi antarwarga menjadi kunci dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Menyadari hal ini, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) berkomitmen untuk menjaga situasi kondusif dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Pada Selasa siang (20/8/2024), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Bamagnas Provinsi Bengkulu resmi dikukuhkan di Hotel Mercure, Kota Bengkulu. Acara ini dipimpin oleh Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar. Sebelumnya, Ketua DPW Bamagnas Provinsi Bengkulu, Moses P. Sinaga, beserta jajaran pengurus dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bamagnas, Pdt. Hence Bulu. Pelantikan ini juga disaksikan oleh perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Khairil Anwar menyampaikan harapan agar Bamagnas dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan daerah sebagai mitra pemerintah.

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhan para pengurus. Hari ini kita mendapatkan tambahan kekuatan dari kelompok organisasi masyarakat yang akan menjembatani kepentingan masing-masing kelompok dengan pemerintah,” ujar Khairil.

Sementara itu, Sekjen DPP Bamagnas, Pdt. Hence Bulu, menjelaskan bahwa Bamagnas telah berdiri sejak tahun 2014 dan kini hadir di 38 provinsi di Indonesia. Organisasi ini memiliki visi untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan antarumat Kristiani secara oikumenis dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berpesan kepada para pengurus yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas pelayanan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan visi dan misi organisasi. Sebagai organisasi keagamaan, kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai sosial,” kata Hence.

Dengan pengukuhan ini, DPW Bamagnas Provinsi Bengkulu siap menjalankan perannya dalam menjaga kerukunan antarumat beragama serta mendukung program-program pembangunan yang ada di provinsi ini.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *