Bupati Seluma Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan

Share it
Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia tahun 2024 yang digelar di Halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan pada Sabtu (17/08/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia tahun 2024 yang digelar di Halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan pada Sabtu (17/08/2024). Upacara ini berlangsung dengan penuh khidmat, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Seluma.

Komandan Upacara, Kapten Inf. Suryanto Sulistyo, yang juga Danramil 0425-03/Air Periukan, memimpin jalannya upacara, sementara Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, bertugas membacakan teks Proklamasi. Doa di akhir upacara dibacakan oleh Kepala Kantor Kemenag Seluma, Heriansyah.

Peserta upacara terdiri dari barisan TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perkimhub, ASN serta Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Pemuda Pancasila, Pramuka, dan para pelajar. Upacara ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, asisten dan staf ahli Bupati Seluma, pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, serta orang tua Paskibraka.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun lebih. Penghargaan juga diberikan kepada para pensiunan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka selama bertugas.

Selain itu, Bupati Erwin Octavian menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pejabat fungsional Penyuluh Pertanian P3K, serta menyerahkan empat unit mobil ambulans kepada Puskesmas untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Seluma.

Upacara ini menjadi momen penting untuk memperingati kemerdekaan sekaligus memberikan penghargaan kepada para abdi negara yang telah berkontribusi besar bagi daerah dan bangsa.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *